Sukses


Liga Inggris: 3 Striker Top yang Bisa Jadi Pengganti Romelu Lukaku di Chelsea, Kualitasnya Tidak Main-main!

Bola.com, Jakarta Bintang Chelsea, Romelu Lukaku, memicu kehebohan dan kontroversi dengan komentar baru-baru ini tentang situasinya di London Barat. Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, secara terbuka mengkritik wawancara sang striker, yang menjerumuskan hubungan mereka dan masa depan Lukaku di Stamford Bridge dalam ketidakpastian.

Fans The Blues menyaksikan dengan penuh semangat saat klub melakukan transfer sensasional senilai 98 juta pounds untuk memboyong Romelu Lukaku, yang meninggalkan Stamford Bridge pada 2014 tanpa mencetak satu gol pun.

Di balik dua musim yang menakjubkan bersama Inter Milan, sebuah gol pada debut keduanya melawan Arsenal tampaknya menjadi awal dari kerja sama yang saling menguntungkan antara pemain dan klub.

Tetapi cedera pergelangan kaki pada Oktober menghambat momentum Lukaku. Meskipun mencetak gol melawan Brighton dan Aston Villa dalam beberapa pekan terakhir, pemain Belgia itu mengklaim dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports Italia bahwa dirinya tertarik kembali ke Inter Milan dalam waktu dekat.

Thomas Tuchel benar-benar marah dengan pernyataan Romelu Lukaku itu. Dia menutuskan tak menurunkan sang striker pada big match kontra Liverpool, Senin (3/1/2022). 

Masih dilihat apakah Romelu Lukaku dapat memperbaiki kesalahannya di Chelsea atau tidak. Jika gagal, ada tiga striker yang berpeluang direkrut Chelsea untuk menggantikan Lukaku, seperti dikutip dari Express.  

 

2 dari 4 halaman

1. Dusan Vlahovic

Vlahovic dikabarkan sedang dipantau banyak klub raksasa Eropa. Penyebabnya, kontrak dia di Fiorentina akan habis pada tahun depan dan tak banyak tanda-tanda ia mau memperpanjangnya. 

Situasi itu tidak mengejutkan jika melihat torehan golnya yang luar biasa pada awal musim ini. Dia telah mencetak 16 gol di Serie A musim ini. 

Pemain Serbia itu hanya tertinggal tiga gol di belakang Romelu Lukaku saat berada Inter Milan musim lalu. Jadi, Vlahovic bisa jadi opsi yang menjanjikan untuk menggantikan Lukaku. 

 

3 dari 4 halaman

2. Erling Haaland

Mencari pemain pengganti Lukaku akan membutuhkan salah satu pencetak gol paling produktif di Eropa, dan Erling Haaland tentu saja termasuk dalam kategori itu.

The Blues sebenarnya hampir mengamankan tanda tangan sang pemain pada musim panas 2021, sebelum memutuskan pergi karena tak sanggup menebus harga yang disodorkan Borussia Dortmund.

Tetapi pada musim panas ini, Haaland dilaporkan dapat diboyong dengan mengaktifkan klausul rilis 65 juta pounds. Banyak klub diyakini akan mencoba peruntungan mendapatkan tanda tangan pemain Norwegia itu, termasuk Chelsea. 

 

4 dari 4 halaman

3. Harry Kane

Pada musim panas 2021, Harry Kane dikabarkan bilang ke Tottenham ingin pindah ke klub yang bisa rutin berburu gelar. Manchester City sangat ngebet merekrut striker Timnas Inggris itu, tapi gagal karena Tottenham menghalangi kepergian Kane. 

Manajer City, Pep Guardiola, mengklaim City tak berencana membeli striker pada Januari 2022. Artinya, kans The Blues untuk mendekati Kane terbuka lebar. 

Namun, Chelsea harus memainkan taktik yang cerdik, termasuk membujuk petinggi Spurs supaya mau melepas Kane. 

Sumber: Express 

Video Populer

Foto Populer