Sukses


3 Pemain Tottenham Hotspur yang Bisa Bikin Chelsea Luluh Lantak pada Semifinal Carabao Cup

Bola.com, Jakarta - Chelsea akan menjamu Tottenham Hotspur pada leg pertama babak semifinal Carabao Cup 2021/2022, Kamis 6 Januari 2022 pukul 02:45 WIB. Meski kemungkinan ada rotasi, tiga pemain Spurs ini bisa jadi mimpi buruk buat The Blues.

Reuni Chelsea dan Antonio bakal tersaji di Stamford Bridge. Namun, juru taktik asal Italia yang pernah membawa Chelsea juara Premier League 2016/17 itu akan datang sebagai pelatih lawan.

Conte melatih Tottenham Hotspur sejak 2 November 2021. Dia diangkat menggantikan Nuno Espirito Santo yang dipecat. Dalam 11 pertandingan di semua kompetisi bersama Conte sejauh ini, Tottenham meraih tujuh kemenangan (M7 S3 K1), mencetak 20 gol dan kebobolan sembilan kali.

Dalam laga terakhirnya di Premier League, Tottenham racikan Conte menaklukkan Watford besutan Claudio Ranieri 1-0 lewat gol tunggal Davinson Sanchez dari assist Son Heung-Min. Sementara itu, Chelsea bermain seri 2-2 dengan Liverpool di Stamford Bridge.

Di laga kontra Liverpool itu, pasukan Thomas Tuchel sempat tertinggal 0-2 sebelum menyamakan kedudukan melalui Mateo Kovacic dan Christian Pulisic.

Chelsea saat ini sedang sulit menang. Mereka hanya menang tiga kali dalam delapan laga terakhir di semua ajang. Performa The Blues sekarang tidak sepenuhnya meyakinkan. Selain itu, suasana tim juga kurang kondusif gara-gara sang striker Romelu Lukaku dengan 'dramanya'.

Di Premier League musim ini, Chelsea dan Tottenham sudah bertemu pada pekan ke-5. Waktu itu, di kandang lawan, Chelsea menumbangkan Tottenham yang masih dilatih Nuno tiga gol tanpa balas.

Melawan Tottenham di Stamford Bridge nanti, Chelsea takkan diragukan andai mereka berada dalam kondisi baik-baik saja. Namun, di situasi dan form seperti sekarang ini, rasanya tak semua orang yakin kalau The Blues bakal bisa meraih hasil positif sebagai modal bagus untuk leg kedua di Tottenham Hotspur Stadium seminggu berselang.

2 dari 4 halaman

Harry Kane

Jimat Tottenham tampaknya menemukan bentuk terbaiknya setelah awal yang sulit musim ini. Kane hanya mencetak empat gol dalam 17 pertandingan liga musim ini, tetapi tiga di antaranya tercipta dalam lima penampilan terakhirnya.

Meski kemungkinan tanpa diperkuat Lucas Moura, Spurs masih memiliki Son Heung-min dan Bryan Gil, yang tentu saja bakal membuat kerja Kane di lini depan makin mudah.

Kane, Son, dan Gil, harus diwaspadai betul oleh Chelsea. Apalagi kerja sama Kane dan Son merupakan satu di antara yang paling mengerikan di Liga Inggris.

3 dari 4 halaman

Son Heung-min

Son Heung-min baru saja menyabet penghargaan pemain terbaik Asia 2021. Tentu saja menghadapi Chelsea, motivasinya bakal berlipat ganda.

Sama seperti Kane, penampilan Son agak tersendat pada awal musim ini. Namun setibanya Antonio Conte, bintang Korea Selatan itu langsung menemukan bentuk terbaiknya.

Pemain Chelsea wajib menjaga pergerakan winger yang pada 2018 silam mengangkat trofi Asian Games di Stadion Cibinong tersebut.

4 dari 4 halaman

Sergio Reguillon

Conte selalu punya wingback spesial pada setiap klub yang dilatihnya. Di Tottenham, Sergio Reguilon adalah orangnya. Performa pemain asal Spanyol itu makin menanjak sejak Conte datang di Tottenham.

Reguilon telah mencetak satu gol dan tiga assist di Premier League. Dia kini punya kebebasan untuk bergerak lebih agresif. Dengan kemampuan dribel yang dimiliki, Reguilon bisa menjadi teror bagi barisan belakang Chelsea.

Video Populer

Foto Populer