Sukses


Liga Inggris: Erling Haaland Dikabarkan Pilih Real Madrid, Manchester United Menyerah

Bola.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan telah membatalkan rencana untuk mengejar striker Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Haaland memiliki klausul rilis 62,7 juta poundsterling.

Namun, Daily Star melaporkan Manchester United tidak mempertimbangkan untuk melakukan pendekatan kepada pemain muda yang sedang naik daun itu.

Haaland diyakini telah menetapkan hatinya untuk pindah ke Real Madrid dan Setan Merah dengan enggan menerima keputusannya.

Diperkirakan Real Madrid telah bergerilya negosiasi dan mencapai kesepakatan untuk mengontrak Haaland selama enam bulan terakhir. Real Madrid punya ambisi besar memasangkan Haaland dengan penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Kontrak Mbappe akan habis pada akhir musim dan diperkirakan akan bergabung dengan raksasa Spanyol dengan status bebas transfer.

Sementara itu, Erling Haaland dikabarkan akan menentukan masa depannya pada 31 Januari 2022.

2 dari 4 halaman

Perang Barcelona dan Real Madrid

Erling Haaland kini tinggal memicu perang panas antara dua raksasa klub Catalan, Real Madrid dan Barcelona. 

Real Madrid dan Barcelona sama-sama ingin mendatangkan Erling Haaland pada musim panas 2022. Saat itu, klausul pelepasan Haaland sudah aktif.   

Dortmund berharap pemain berusia 21 tahun itu membuat keputusan yang jelas tentang masa depannya sebelum akhir Januari. Alasannya, bukan karena Dortmund ingin segera kehilangan dia.

Tetapi, klub raksasa Bundesliga tersebut ingin memulai rencana untuk musim 2022/2023, seperti menyusun skenario mencari pemain pengganti Haaland atau tetap memiliki jasanya. 

Presiden Barcelona, Joan Laporta, dikenal sebagai operator dingin di bursa transfer. Dia bahkan sudah dua kali bertemu agen Haaland, Mino Raiola, di Barcelona dan Turin. Bahkan, ia berhasil membeli Ferran Torres dari Manchester City di tengah krisisi finansial yang masih menghantam klub. 

 

3 dari 4 halaman

Manchester City

Selain Barcelona dan Real Madrid, Manchester City juga masih memburu Erling Haaland. Pemain asal Norwegia itu memang sudah menjadi properti panas yang diperebutkan banyak klub, di mana Borussia Dortmund berusaha keras untuk bisa mempertahankannya.

Demi bisa mendapatkan Erling Haaland, seperti dilansir Marca, Manchester City kabarnya memilih untuk tidak membuang uang di bursa transfer Januari 2022. Klub kaya Inggris itu memilih untuk fokus berusaha untuk mengejar Erling Haaland pada musim panas mendatang.

Sumber: Daily Star

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer