Sukses


VIDEO: Pesta Gol Chelsea pada Babak Ketiga Piala FA

Bola.com, London - Chelsea pesta gol saat melakoni pertandingan babak ketiga Piala FA 2021/2022 yang digelar di Stamford Bridge, Minggu (9/1/2022) dinihari WIB. Dalam pertandingan tersebut, tim tuan rumah menang dengan skor 5-1 kontra Chesterfield.

Chelsea menyambut klub kasta kelima Liga Inggris, Chesterfield, dengan gol cepat pada menit kelima. Berawal dari Mateo Kovacic menggiring bola dari tengah lapangan menuju kotak penalti. Lalu, Kovacic memberi umpan terobosan untuk Hakim Ziyech, yang menembakkan bola.

Kiper Chesterfield, Scott Loach, menghalau bola hasil tembakan Ziyech. Namun, Werner menyambar bola muntah yang mengarah ke gawang untuk menciptakan gol.

Callum Hudson-Odoi membuat gol kedua Chelsea. Bola hasil tembakannya dari luar kotak penalti tidak bisa digapai Loach dan gol tercipta pada menit ke-18.

Dua menit kemudian, Romelu Lukaku membuat Chesterfield semakin terbenam. Lukaku menorehkan gol pada menit ke-20 setelah menerima umpan silang mendatar dari pemain berusia 17 tahun Chelsea, Lewis Hall.

Andreas Christensen pada menit ke-39 membuat pasukan Thomas Tuchel unggul dengan empat gol tanpa balas. Christensen memanfaatkan bola muntah lalu menyundul bola. Sundulannya membuat bola melambung kemudian menukik masuk ke dalam gawang Chesterfield.

Hakim Ziyech membuat Chelsea unggul 5-0 dengan golnya dari eksekusi penalti pada menit ke-55. Penalti diberikan wasit setelah Christian Pulisic dijatuhkan di dalam kotak terlarang.

Chesterfield sempat membobol gawang Chelsea pada menit ke-80. Akwasi Asante menjadi pencetak gol setelah meneruskan bola muntah yang ditepis kiper Marcus Bettinelli setelah menghalau bola hasil tembakan Kabongo Tshimanga.

Skor 5-1 untuk keunggulan Chelsea atas Chesterfield bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa gol-gol yang terjadi dalam laga tersebut? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan highlights Piala FA di atas.

Video Populer

Foto Populer