Sukses


Terdepak dari Piala FA, Arsenal Dapat Nyinyiran Pedas: Mainnya Seperti Tottenham, Benar-benar Mengerikan

Bola.com, London - Fan Arsenal sekaligus jurnalis dan pembawa acara televisi Inggris, Piers Morgan, melontarkan sindiran pedas setelah The Gunners di luar dugaan terdepak dari babak ketiga Piala FA karena dipecundangi Nottingham Forrest 0-1, Senin (10/1/2022) dini hari WIB. 

Morgan mengklaim Arsenal  tampil mengerikan karena bermain seperti sang rival sekota, Tottenham Hotspur, dalam kekalahan memalukan tersebut. 

Bermain dengan seragam serba putih untuk meningkatkan kesadaran akan tindak kejahatan dengan menggunakan pisau, The Gunners menampilkan performa ompong yang membuat marah Morgan yang sangat menggilai Arsenal.

"Bisakah seseorang tolong bilang ke pemain Arsenal bahwa bermain memakai jersey putih bukan beratti harus bermain seburuk Spurs," sindir Morgan melalui akun Twitternya di tengah pertandingan.

Nyinyiran Piers Morgan berlanjut setelah laga rampung. "Bermain seperti Totteham. Bermain seperti Tottenham. Performa mengerikan," imbuhnya. 

Gol tunggal Lewis Grabban memastikan Nottingham Forest mengemas kemenangan mengejutkan dan lolos ke babak keempat Piala FA. Sebaliknya, juara bertahan Arsenal terpaksa tersingkir dari turnamen sepak bola tertua di dunia itu. 

 

 

2 dari 3 halaman

Mikel Arteta Akui Arsenal Kalah Kualitas

Manajer The Gunners, Mikel Arteta, mengakui timnya kalah kualitas dari Nottingham.

Menjalani pertandingan di The City Ground, Senin (10/1/2022) dini hari WIB, Arsenal tampil pincang. Tercatat ada sembilan pemain The Gunners yang harus absen, mulai dari cedera, sakit, akumulasi kartu, hingga memperkuat negara di Piala Afrika 2021.

Saat ini, ada empat pemain Tim Meriam London yang tampil di Piala Afrika, yakni Mohamed Elneny, Pierre-Emerick Aubameyang, Thomas Partey , dan Nicolas Pepe.

Kehilangan sejumlah pilar penting membuat Arsenal kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Nottingham Forest. Berdasarkan statistik yang dicatat ESPN, The Gunners melepaskan 10 tembakan tanpa ada satu pun yang mengarah ke gawang.

Di sisi lain, Nottingham memperoleh tiga kesempatan bagus dari tujuh kesempatan. Tanpa ada satu pun peluang mencetak gol, Tim Meriam London akhirnya takluk dari Nottingham Forest dengan skor 0-1.

Gol tunggal Nottingham ke gawang Arsenal tercipta atas nama Lewis Grabban pada menit ke-83.

    

3 dari 3 halaman

Rekor Buruk

Hasil minor ini membuat The Gunners gagal lolos ke babak keempat Piala FA. Bagi Arsenal, ini adalah untuk kedua kalinya kandas pada babak ketiga Piala FA dalam 26 tahun terakhir.

"Kami tidak memiliki kualitas yang cukup untuk melakukan penetrasi di area yang tepat," jelas Arteta

"Untuk memasukkan bola ke sepertiga akhir pertahanan mereka, menciptakan bahaya dan menjadi tajam serta menyerang ruang yang tepat dengan level determinasi yang berbeda. Ketika itu terjadi, sulit untuk mencetak gol," lanjutnya. 

Video Populer

Foto Populer