Sukses


Rapor Pemain Manchester United Pasca-Bungkam Aston Villa di Piala FA: Marcus Rashford dan Mason Greenwood Paling Bapuk

Bola.com, Manchester - Manchester United berhasil meraih kemenangan atas Aston Villa pada laga babak ketiga Piala FA, Selasa (11/1/2022) dini hari WIB. Meski meraih kemenangan, sejumlah pemain MU tampil buruk dalam duel tersebut.

Menjalani pertandingan di Old Trafford, Tim Setan Merah mendapat perlawanan sengit dari Aston Villa. Berdasarkan statistik, MU menorehkan 43 persen penguasaan bola, berbanding 57 persen milik The Villa.

Manchester United juga melepaskan tujuh tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang. Adapun Aston Villa memperoleh dua peluang bagus dari empat kesempatan.

Menguasai jalannya pertandingan, The Red Devils mampu unggul lebih dulu lewat aksi Scott McTominay pada menit kedelapan. Umpan dari Fred mampu dituntaskan McTominay menjadi gol dengan sundulan.

Selepas gol tersebut, MU kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Aston Villa. Namun sampai laga berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Tim Setan Merah tetap bertahan.

Berkat hasil tersebut, Manchester United lolos ke babak keempat Piala FA. MU dijadwalkan bersua Middlesbrough di Old Trafford pada awal Februari mendatang.

Sejumlah pemain Manchester United tampil bagus dalam duel tersebut, tetapi ada juga yang bermain buruk. Berikut ini adalah rapor The Red Devils pasca-duel kontra Aston Villa.

 

2 dari 13 halaman

David De Gea - 7

Salah satu pemain terbaik Manchester United pada laga ini jatuh kepada sosok David De Gea. Sang kiper benar-benar tampil tangguh sepanjang 90 menit laga.

Dia memang tidak berkutik saat dua gol offside Villa bersarang di gawangnya. Namun selebihnya, De Gea aktif melakukan penyelamatan-penyelamatan gemilang dalam laga ini.

3 dari 13 halaman

Luke Shaw - 6

Dipasang sebagai bek kiri di laga ini, Luke Shaw bisa dikatakan tampil lebih baik ketimbang melawan Wolverhampton. Dia cukup solid untuk bertahan pada pertandingan ini.

Pada babak pertama dia kerap melakukan overlapping dengan Rashford untuk menghasilkan peluang bagi MU. Namun di babak kedua ia lebih banyak mundur untuk meredam serangan Villa.

 

4 dari 13 halaman

Victor Lindelof - 5

Ralf Rangnick nampaknya terlalu buru-buru memainkan Victor Lindelof di laga ini. Sang bek terlihat kurang fit sepanjang laga usai pulih dari COVID-19.

Di babak pertama ia tidak menjaga Ollie Watkins dengan baik sehingga sang striker nyaris mencetak gol. Di babak kedua, ia cukup teledor dalam menjaga Danny Ings sehingga sang striker mencetak gol, beruntung VAR menganulir gol itu.

5 dari 13 halaman

Raphael Varane - 6

Dipasang sebagai tandem Lindelof, performa Varane di laga ini tergolong cukup apik. Ia sangat tenang saat menggalang pertahanan MU.

Ia cermat dalam membaca serangan Villa dan kerap melakukan intersep penting. Namun ia sempat blunder dalam dua goll offside Aston Villa, namun selebihnya ia tampil oke di laga ini.

 

6 dari 13 halaman

Diogo Dalot - 7

Diogo Dalot kembali menunjukkan bahwa ia memang lebih layak bermain sebagai starter di sisi kanan pertahanan MU ketimbang Aaron Wan-Bissaka.

Ia kerap maju membantu serangan dan menyupplai bola dengan baik ke Mason Greenwood. Saat MU di tekan, ia bertahan dengan solid sehingga sulit dilewati.

 

7 dari 13 halaman

Fred - 6

Fred bisa dikatakan bermain dengan konsisten di laga ini. Ia membuat umpan silang yang ciamik yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh McTominay.

Di babak kedua ia kesulitan untuk mengontrol permainan MU. Namun ia dengan sigap melapisi pertahanan MU saat VIlla mendominasi.

 

8 dari 13 halaman

Scott McTominay - 6

Pahlawan kemenangan Manchester United di laga ini. Ia mencetak gol cepat yang membuat MU memenangkan laga ini.

Sepanjang laga ia beberapa kali mengancam gawang Villa. Namun di babak kedua ia dan Fred kesulitan mengatur aliran bola MU sehingga Villa mendominasi.

 

9 dari 13 halaman

Bruno Fernandes - 5

Dipercaya menjadi kapten Manchester United di laga ini, penampilan Bruno Fernandes bisa dikatakan masih jauh dari kata memuaskan.

Ia tercatat hanya membuat satu peluang berbahaya sepanjang laga. Selebihnya ia sering membuat umpan-umpan yang salah dan kerap kehilangan bola di area pertahanan Villa.

 

10 dari 13 halaman

Mason Greenwood - 4

Setelah lama tidak jadi starter, Mason Greenwood akhirnya kembali ke staring XI MU. Namun penampilan pemuda 20 tahun ini sangat mengecewakan.

Ia mendapatkan banyak sekali pasokan bola di laga ini. Namun ia membuang banyak sekali peluang yang seharusnya bisa menjadi gol.

 

11 dari 13 halaman

Marcus Rashford - 4

Marcus Rashford dimainkan sebagai penyerang sayap di laga ini. Namun ia tampil mengecewakan.

Mendapatkan banyak bola, Rashford sulit melewati adangan bek Villa dan kerap kehilangan bola. Di babak kedua ia terlihat cukup malas-malasan dengan mengejar bola, sehingga performanya sungguh mengecewakan di laga ini.

 

12 dari 13 halaman

Edinson Cavani - 6

Penyerang asal Uruguay ini tampil cukup oke sebelum ditarik keluar. Di babak pertama ia sempat memiliki satu peluang emas yang digagalkan Emiliano Martinez.

Di babak kedua, ia aktif turun membantu pertahanan MU saat ditekan Aston Villa.

 

13 dari 13 halaman

Pemain Pengganti:

Donny van de Beek - 6

Donny van de Beek masuk menggantikan Edinson Cavani di babak kedua. Gelandang asal Belanda itu bisa dikatakan memberikan dampak yang apik di laga ini.

Semenjak ia masuk, Manchester United jadi lebih banyak menguasai bola. Namun ia gagal menciptakan peluang yang bagus untuk para penyerang MU.

Jesse Lingard - n/a

Jesse Lingard masuk menjelang akhir babak kedua. Ia menggantikan Bruno Fernandes.

Kami tidak bisa memberikan penilaian atas performa Lingard. Karena sang playmaker bermain terlalu sebentar di laga ini.

Anthony Elanga - n/a

Anthony Elanga juga masuk bersama dengan Jesse Lingard. Ia menggantikan Marcus Rashford.

Kami tidak bisa memberikan penilaian atas performa Elanga. Karena sang winger muda bermain terlalu sebentar di laga ini.

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 11/1/2022)

Video Populer

Foto Populer