Sukses


Hasil Semifinal Carabao Cup: Bungkam Spurs Lagi, Chelsea Lolos ke Final

Bola.com, Jakarta - Chelsea dipastikan memiliki kans lagi untuk menjadi juara sebuah ajang. Pasalnya The Blues sukses menumbangkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0 dalam partai leg kedua semifinal Carabao Cup 2021/2022 di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (13/01/2022) dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan Chelsea pada laga ini diciptakan oleh Antonio Rudiger di babak pertama. The Blues pun berhak melaju ke partai final berkat kemenangan agregat 3-0.

Di partai puncak nanti, Chelsea akan menghadapi pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan Liverpool versus Arsenal.

Babak Pertama 

Tempo tinggi langsung ditunjukkan kedua tim sejak awal laga. Romelu Lukaku memperoleh peluang emas pada menit ke-11, sayang tembakannya masih bisa dimentahkan Pierluigi Gollini.

Chelsea akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-18 lewat aksi Rudiger. Sepak pojok yang dikirim Mason Mount sukses disundul Rudiger untuk membobol gawang tuan rumah.

Spurs memperoleh peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-32. Sayang, Kane gagal bereaksi sigap menyambut umpan yang diberikan Davinson Sanchez.

Menit ke-39, Spurs mendapat hadiah penalti setelah wasit Andre Marriner menganggap Rudiger melanggar Pierre-Emile Hojbjerg di kotak terlarang. Para pemain Chelsea pun melakukan protes.

Hadiah penalti ini akhirnya dibatalkan Marriner yang mengubahnya menjadi tendangan bebas usai meninjau VAR. Dalam tayangan ulang memang terlihat bahwa pelanggaran terjadi di luar kotak penalti.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Chelsea masih menjaga intensitas serangan mereka meski sudah unggul agregat 3-0. Sayang, peluang yang didapat Rudiger masih belum mampu membuahkan hasil.

Memasuki menit ke-56, Marriner lagi-lagi memberikan hadiah penalti kepada Spurs usai Lucas Moura berduel dengan Kepa Arrizabalaga. Namun, VAR kembali menganulir keputusan sang pengadil.

Delapan menit berselang, VAR kembali menjadi penentu. Kali ini gol yang dicetak Harry Kane harus dianulir karena ia lebih dulu berdiri dalam posisi offside.

Pada menit ke-86, Marriner menghentikan sementara laga ini karena ada pertolongan medis yang dilakukan terhadap seorang penonton di tribun.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa laga. Skor 1-0 untuk kemenangan Chelsea pun menjadi hasil akhir dari pertandingan ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Tottenham: Pierluigi Gollini; Japhet Tanganga, Davinson Sanchez, Ben Davies; Emerson, Harry Winks (Oliver Skipp 81'), Pierre-Emile Hojbjerg, Matt Doherty (Ryan Sessegnon 65'); Lucas Moura, Giovani Lo Celso (Bryan Gil 71'); Harry Kane.

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Andreas Christensen (Thiago Silva 66'), Malang Sarr, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, Jorginho (Ruben Loftus-Cheek 82'), Mateo Kovacic (N'Golo Kante 77'), Callum Hudson-Odoi; Mason Mount (Hakim Ziyech 66'), Timo Werner (Marcos Alonso 66'); Romelu Lukaku.

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published 13/01/2021)

Video Populer

Foto Populer