Sukses


Chelsea ke Final Carabao Cup, Thomas Tuchel Torehkan Rekor Fenomenal: 350 Hari, 3 Kali Final

Bola.com, Jakarta - Chelsea membuka peluang untuk menjadi juara Carabao Cup 2021/2022. Pasalnya pada leg kedua semifinal di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (13/01/2022) dini hari WIB, Chelsea mengalahkan Tottenham Hotspur, 1-0.

Gol tunggal kemenangan Chelsea pada laga ini diciptakan oleh Antonio Rudiger di babak pertama. The Blues pun berhak melaju ke partai final berkat kemenangan agregat 3-0.

Di partai puncak nanti, Chelsea akan menghadapi pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan Liverpool versus Arsenal.

Sukses Chelsea ke final membuat manajer, Thomas Tuchel memiliki rapor fantastis. Bayangkan hanya 350 hari setelah menukangi tim, ia bisa membawa Chelsea ke tiga final sekaligus.

Tiga final yang dimaksud adalah Carabao Cup, Piala FA, dan Liga Champions. Tidak hanya itu, Chelsea juga memperpanjang tren bagus saat bertemu Spurs.

Tercatat Chelsea selalu menang pada tiga pertemuan kontra Spurs musim ini dengan total agregat 6-0. Opta menuliskan tim terakhir bisa mengalahkan Spurs sebanyak tiga kali dan tanpa kebobolan adalah Arsenal musim 2013/2014.

2 dari 2 halaman

2 Trofi

Meski usia menjadi manajer Chelsea masih seumur jagung, Thomas Tuchel sudah merasakan dua trofi prestisius.

Thomas Tuchel membawa Chelsea menjadi juara Liga Champions 2020/2021, lalu Piala Super Eropa 2021. The Blues juga berstatus runner-up Piala FA 2020/2021.

Di final Piala FA, Chelsea dikalahkan Leicester City dengan skor 0-1. Sebiji gol Leicester dicetak Youri Tielemans.  

Video Populer

Foto Populer