Sukses


Liga Inggris: Perjuangan Rashford Bangkit dari Keterpurukan di Manchester United, Minta Saran Ronaldo dan Berlatih 12 Jam Sehari

Bola.com, Manchester - Striker Manchester United, Marcus Rashford, sedang dalam sorotan karena performanya menurun pada musim ini. Dia juga menyadari benar situasi ini. 

Marcus Rashford dikabarkan ingin segera bangkit dan memperbaiki diri. Penyerang Manchester United itu berlatih hingga 12 jam dan meminta resep peningkatan masa otot dari Cristiano Ronaldo.

Rashford baru mencetak dua gol dari 11 laga Premier League yang dimainkan pada musim 2021/2022. Catatan itu tentu saja tidak cukup memuaskan bagi fans Setan Merah. Rashford pun merasa demikian.

Pada laga terakhirnya, ketika United menang 1-0 atas Aston Villa di Piala FA, Rashford mendapat banyak kritik. Dia dinilai tidak cukup antusias dan menunjukkan bahasa tubuh yang buruk di lapangan.

Ada banyak pandit yang mengkritik aksi Marcus Rashford secara umum pada musim ini. Sementara, Rashford kini berupaya keras untuk bangkit.

  

2 dari 4 halaman

Dapat Banyak Kritikan

Marcus Rashford memulai musim ini cukup lambat. Setelah tampil di Euro 2020, Rashford harus menjalani operasi baru untuk memulihkan cedera yang dialami pada musim 2020/2021. Rashford kesulitan menemukan ritme permainan terbaik.

Rashford mendapat banyak kritik atas performanya. Tapi, dikutip dari The Telegraph, Rashford tidak berpangku tangan. Rashford juga tidak kehilangan gairah. Rashford aktif memperbaiki kondisinya.

Rashford kini banyak berkonsultasi dengan Cristiano Ronaldo. Pemain 24 tahun itu meminta saran tentang asupan nutrisi dan cara meningkatkan masa otot pada Ronaldo. Rashford ingin meniru apa yang dilakukan Ronaldo pada usia 24 tahun.

 

3 dari 4 halaman

Berlatih Sangat Keras

Bukan hanya meminta saran pada Ronaldo, Rashford juga berlatih dengan sangat keras. Rashford mengambil tiga sesi latihan dalam satu hari. Dia menjalani sesi latihan khusus untuk bisa mencapai level terbaiknya.

Lebih lanjut, Rashford kini punya sangat banyak waktu di markas latihan United yakni Carrington. Rashford menghabiskan 12 jam atau setengah hari di Carrington demi bangkit dari situasi sulit.

Beberapa sumber menyebut Rashford tidak bahagia dengan kedatangan Ralf Rangnick. Rashford tidak puas dengan sistem bermain yang dibawa manajer asal Jerman itu. Tapi, klaim itu dibantah The Athletic.

Sumber The Athletic mengklaim Rashford sangat antusias dengan penunjukan Rangnick. Rashford siap beradaptasi dengan filosofi baru yang dibawa sang manajer. Tapi, dia butuh waktu dan masih berjuang untuk bisa tampil apik.

Sumber: The Telegraph, The Athletic 

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 12/1/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Video Populer

Foto Populer