Sukses


5 Pesepak Bola yang Dilepas Mahal oleh Barcelona ke Klub Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Barcelona berpisah dengan Philippe Coutinho. Pemain asal Brasil itu dilepas ke klub Premier League, Aston Villa, untuk bermain di bawah asuhan mantan rekan setimnya, Steven Gerrard. Namun, Coutinho bukan pemain pertama yang dijual oleh Barcelona ke Liga Inggris.

Philippe Coutinho bergabung bersama Aston Villa dengan status pinjaman. Pemain milik Barcelona itu akan menjalani masa peminjaman di Villa Park hingga akhir musim 2021/2022.

Aston Villa bisa mempermanen Coutinho pada akhir masa peminjamannya. Pasalnya, Aston Villa mengantongi opsi untuk membeli Philippe Coutinho dari Barcelona.

Sebelum Philippe Coutinho, Barcelona cukup sering melepas pemain ke klub Liga Inggris. Bahkan tidak sedikit yang dilepas dengan biaya yang cukup mahal.

Berikut lima pemain yang berhasil dijual Barcelona ke klub Liga Inggris dengan harga mahal:

2 dari 6 halaman

Yaya Toure

Yaya Toure pernah menjadi bagian dari Barcelona dalam sepanjang kariernya yang sukses. Ia berseragam Blaugrana selama tiga musim pada 2007 hingga 2010.

Toure mampu tampil reguler di lini tengah Barcelona saat itu. Namun, gelandang asal Pantai Gading itu akhirnya harus meninggalkan klub pada era kepemimpinan Josep Guardiola.

Barcelona menjual Toure ke Manchester City pada 2010 seharga 30 juta euro. Toure kemudian berhasil memenangkan tiga gelar Premier League di Etihad Stadium.

 

3 dari 6 halaman

Yerry Mina

Yerry Mina datang ke Barcelona pada Januari 2018 dari Palmeiras. Sayangnya, Mina tidak bertahan lama di Camp Nou karena jarang mendapat kesempatan bermain.

Mina hanya mencatatkan enam penampilan di semua kompetisi dengan seragam Barcelona. Dia pun dilepas ke Everton pada musim panas 2018 dengan harga 30,25 juta euro.

Mina saat ini masih berada di skuad Eveton. Pada musim 2021/2022, Mina baru memainkan enam pertandingan dalam ajang Premier League di bawah asuhan Rafael Benitez.

 

4 dari 6 halaman

Nelson Semedo

Barcelona mendatangkan Nelson Semedo dari Benfica pada 2017. Bek kanan asal Portugal itu mendapatkan kesempatan bermain yang cukup banyak di Camp Nou.

Secara keseluruhan Semedo mencatatkan 124 pertandingan di semua kompetisi untuk Barcelona. Dia berhasil menyumbangkan dua gol dan 11 assist dari penampilannya itu.

Semedo bermain selama tiga musim di Barcelona sebelum dilepas ke Wolverhampton Wanderers dengan harga 32 juta euro. Dia kini bermain di bawah asuhan pelatih Bruno Lage.

 

5 dari 6 halaman

Cesc Fabregas

Setelah meninggalkan La Masia saat remaja, Cesc Fabregas menjelma menjadi gelandang serang terbaik di pentas Premier League bersama Arsenal. Ia kembali ke Barcelona pada 2011.

Namun, pemain asal Spanyol itu gagal membuktikan dirinya sebagai pemain reguler di Barcelona. Fabregas akhirnya kembali ke London bersama Chelsea pada 2014 dengan biaya 33 juta euro.

Fabregas memenangkan dua gelar Premier League selama empat setengah tahun bersama The Blues. Pemain berusia 34 tahun itu kini bermain untuk AS Monaco di Ligue 1.

 

6 dari 6 halaman

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez sebagian besar tampil dari bangku cadangan untuk Barcelona. Alhasil, sang pemain memutuskan untuk meninggalkan Barcelona pada 2004.

Sanchez melanjutkan kariernya di Premier League dengan bergabung bersama Arsenal. Kepindahan pemain asal Chile tersebut ke London memakan biaya hingga mencapai 42,5 juta euro.

Sanchez menghabiskan empat setengah tahun bersama Arsenal. Sang pemain memenangkan dua gelar Piala FA dan satu Community Shield selama waktunya di Emirates Stadium.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 12/1/2022)

Video Populer

Foto Populer