Sukses


Masa Depan Cerah, Ini 5 Pemain yang Bakal Jadi Tulang Punggung Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool tak perlu khawatir seandainya ditinggal Mohamed Salah atau Sadio Mane suatu saat nanti. Sebab mereka memiliki banyak pemain muda yang siap menjadi tulang punggung di masa depan.

Liverpool punya banyak pemain berkualitas di skuatnya untuk meraih prestasi. Sebut saja Virgil van Dijk, James Milner, Thiago Alcantara, dan Roberto Firmino.

Namun, pemain-pemain itu sudah berusia 30 tahun. Karena itu, regenerasi skuat menjadi salah satu hal yang benar-benar diperhatikan oleh The Reds.

Untungnya, Liverpool saat ini punya banyak pemain muda berbakat di skuatnya. Pemain-pemain tersebut diprediksi bisa menjadi bintang besar pada kemudian hari.

Berikut lima pemain muda yang berpotensi menjadi bintang masa depan di Liverpool.

2 dari 7 halaman

Harvey Elliott

Harvey Elliott bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2019 setelah direkrut dari Fulham. Dia datang ke Anfield pada usia 16 tahun.

Elliott mencatatkan debutnya bersama Liverpool pada musim 2019/2020. Namun, winger asal Inggris ini sempat dipinjamkan ke Blackburn Rovers pada musim lalu.

Pada musim ini, Elliott masuk ke tim utama Liverpool asuhan Jurgen Klopp. Dia telah memainkan total 13 laga di semua ajang untuk The Reds dengan torehan satu assist.

3 dari 7 halaman

Curtis Jones

Curtis Jones berasal dari akademi Liverpool. Gelandang asal Inggris tersebut berhasil menembus tim utama The Reds pada tahun 2018 lalu.

Sampai sejauh ini, Jones telah menjalani total 56 laga di semua ajang untuk Liverpool. Dia berhasil menorehkan delapan gol dan sembilan assist untuk timnya.

Pada usianya yang masih 20 tahun, Jones terikat kontrak dengan Liverpool hingga Juni 2025. Dia bisa menjadi gelandang masa depan The Reds.

4 dari 7 halaman

Ibrahima Konate

Ibrahima Konate didatangkan Liverpool pada awal musim ini. Sang bek tengah ditebus dengan banderol 40 juta euro dari RB Leipzig.

Konate masih belum menjadi pilihan utama di lini belakang Liverpool. Namun, pemain asal Prancis tersebut punya potensi hebat untuk menjadi bek tengah kelas dunia.

Bek berusia 22 tahun ini terikat kontrak dengan The Reds hingga Juni 2026.

5 dari 7 halaman

Joe Gomez

Joe Gomez memulai kariernya bersama Charlton Athletic. Pemain belakang asal Inggris tersebut kemudian bergabung dengan Liverpool pada tahun 2015.

Gomez sempat membentuk duet yang tangguh bersama Virgil van Dijk di jantung pertahanan Liverpool. Duet mereka berhasil mengantarkan The Reds meraih gelar Premier League pada musim 2019/2020.

Bek berusia 24 tahun tersebut telah tampil dalam 131 laga di semua ajang dengan seragam Liverpool. Gomez sukses menyumbang empat assist dari penampilannya tersebut.

6 dari 7 halaman

Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold sekarang merupakan pemain andalan Liverpool di posisi bek kanan. Pemain berusia 23 tahun tersebut memulai kariernya dari akademi The Reds.

Alexander-Arnold berhasil menembus skuat utama Liverpool pada musim 2016/2017. Hingga kini, sang pemain telah merumput dalam 198 laga di semua gelaran.

Alexander-Arnold mempunyai catatan yang cukup impresif selama bermain di Liverpool. Dia berhasil menorehkan 12 gol dan 54 assist.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 28/12/2021)

7 dari 7 halaman

Posisi Liverpool Saat Ini

Video Populer

Foto Populer