Sukses


Liga Inggris: Derbi London Utara, Tottenham Hotspur Vs Arsenal Resmi Ditunda

Bola.com, Jakarta - Otoritas penyelenggara Premier League akhirnya memutuskan untuk menunda laga derbi London Utara antara Tottenham Hotspur kontra Arsenal yang seharusnya digelar pada Minggu (16/1/2022). Keputusan ini diambil karena mempertimbangkan kondisi The Gunners.

Sebelumnya, Arsenal sudah lebih dulu mengajukan permohonan penundaan pertandingan lantaran badai COVID-19 yang membuat The Gunners tidak memiliki pemain yang cukup untuk bertanding.

Kini, Premier League pun mengabulkan permohonan Arsenal tersebut. Dalam pertemuan Direksi Premier League pada Sabtu (15/1/2022), diputuskan pertandingan di Tottenham Hotspur Stadium itu sepakat ditunda.

"Menyusul permintaan dari Arsenal, Direksi Premier League bertemu hari ini dan dengan berat hati setuju untuk menunda pertandingan tandang klub tersebut menghadapi Tottenham Hotspur dalam pertandingan yang seharusnya digelar Minggu 16 Januari," bunyi pernyataan Premier League seperti dilansir dari BBC.

2 dari 3 halaman

Alasan Arsenal Mengajukan Permohonan Penundaan

Premier League juga menjelaskan alasan mengapa mereka mengabulkan permohonan Arsenal untuk menunda pertandingan. The Gunners kini dihadapkan dengan situasi tidak memiliki jumlah pemain yang cukup untuk siap bertanding, yaitu 13 pemain dan satu kiper.

Minimnya skuad Arsenal itu disebabkan karena adanya infeksi COVID-19, pemain cedera, dan ada yang tengah absen karena memperkuat tim nasional di Piala Afrika 2021. Adanya faktor COVID-19 membuat permohonan itu lebih mudah untuk dikabulkan.

"Dengan kondisi Arsenal hanya memiliki jumlah pemain yang lebih sedikit dari yang dibutuhkan untuk sebuah pertandingan (13 pemain dan satu kiper), Direksi menerima permohonan klub. Keputusan itu sebagai hasil dari kombinasi COVID-19, adanya pemain yang cedera, dan yang harus menjalani tugas negara di Piala Afrika," bunyi pernyataan Premier League mengenai alasan Arsenal memohon penundaan.

"Semua klub bisa mengajukan penundaan pertandingan jika infeksi COVID-19 menjadi faktor dari permohonan mereka. Liga meminta maaf atas ketidaknyamanan dan gangguan yang ditimbulkan kepada pendukung yang akan menghadiri atau menonton pertandingan. Kami sepenuhnya menyadari penundaan ini mengecewakan klub dan penggemar," lanjutnya.

 

 
3 dari 3 halaman

Posisi Arsenal dan Tottenham Hotspur di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer