Sukses


Liga Inggris: Ralf Hangnick Frustrasi Lihat Penampilan Manchester United saat Ditahan Aston Villa

Bola.com, Birmingham - Manchester United hanya mampu bermain imbang kontra Aston Villa pada laga pekan ke-22 Premier League. Manajer interim MU, Ralf Rangnick, merasa frustrasi dengan penampilan MU dalam duel tersebut.

Menjalani pertandingan di Villa Park, Minggu (16/1/2022) dini hari WIB, Tim Setan Merah dibuat kerepotan. Berdasarkan statistik, Manchester United menorehkan 45 persen penguasaan bola, berbanding 55 persen milik Aston Villa.

MU juga melepaskan enam tambakan yang 13 di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Aston Villa memperoleh sembilan peluang bagus dari 13 kesempata.

Meski kalah dominan, Manchester United mampu unggul dua gol atas The Villa. Sepasang gol The Red Devils dicetak Bruno Fernandes pada menit ke-6 dan 67'.

Sayangnya, MU gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Aston Villa berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Jacob Ramsey pada menit ke-77 dan Philippe Coutinho menit ke-81. Sampai laga usai, skor 2-2 tetap bertahan.

Hasil imbang ini membuat posisi Manchester United turun ke urutan tujuh klasemen sementara Premier League dengan nilai 32. Adapun Aston Villa di peringkat ke-13 dengan 23 poin.

 

2 dari 4 halaman

Ralf Rangnick Frustrasi

Ralf Rangnick merasa frustrasi dengan penampilan Manchester United ketika bersua Aston Villa. Pasalnya, MU gagal mengunci kemenangan setelah unggul dua gol atas The Villa.

"Saya benar-benar kecewa dengan hasilnya. Mampu unggul 2-0 setelah 70 menit, Anda harus kecewa dan sekarang sulit untuk berbicara tentang hal-hal positif, tetapi saya masih percaya kami menunjukkan beberapa hal positif hari ini," kata Rangnick.

"Setengah jam pertama, kami mendominasi pertandingan, dan itu adalah penampilan terbaik kami saat menguasai bola. Kami bisa saja unggul dua atau tiga gol pada setengah jam pertama," lanjutnya.

"Dalam 15 menit terakhir, sekali lagi kami menunjukkan jika kami membuka ruang, jika kami tidak cukup kompak, tim lain dapat menciptakan peluang, itulah yang terjadi," jelas manajer asal Jerman tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan:

Sabtu, 15 Januari 2022

Brighton and Hove Albion 1-1 Crystal Palace

  • Gol: Joachim Andersen 87' (og); Conor Gallagher 69'

Manchester City 1-0 Chelsea

  • Gol: Kevin De Bruyne 70'

Newcastle United 1-1 Watford

  • Gol: Allan Saint-Maximin 49'; Joao Pedro 87'

Norwich City 2-1 Everton

  • Gol: Michael Keane 16' (og), Adam Idah 18'; Richarlison 60'

Wolverhampton Wanderers 3-1 Southampton

  • Gol: Raul Jimenez 37', Conor Coady 59', Adama Traore 90+1'; James Ward-Prowse 84'

Minggu, 16 Desember 2022

Aston Villa 2-2 Manchester United

  • Gol: Jacob Ramsey 77', Philippe Coutinho 81'; Bruno Fernandes 6', 67'

Sumber: Manchester United

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer