Sukses


Liga Inggris: Thomas Tuchel Kalem Chelsea Ditempel Ketat Liverpool

Bola.com, Manchester - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku tak merisaukan posisi timnya di klasemen sementara Premier League yang ditempel ketat Liverpool. Tuchel hanya ingin fokus membawa The Blues terus meraih kemenangan.

Saat ini, Chelsea masih berada di urutan kedua klasemen sementara Premier League 2021/2022 dengan nilai 43. Namun, Tim London Biru gagal menambah pundi-pundi poinnya pada laga pekan ke-22 Premier League.

Melawat ke markas Manchester City di Stadion Etihad, Sabtu (15/1/2022) malam WIB, Chelsea takluk dengan skor 0-1. Gol tunggal kemenangan City disarangkan Kevin De Bruyne pada menit ke-70.

Torehan minor tersebut membuat The Blues kini dibayangi ketat oleh Liverpool. Mereka kini hanya unggul satu angka atas The Reds yang menempati peringkat ketiga.

Namun, Liverpool memiliki keuntungan karena masih mengantongi dua laga yang belum dimainkan. Andai berhasil menyapu bersih kemenangan dalam dua pertandingan tersebut, The Reds bakal menggusur Chelsea dari urutan kedua.

 

2 dari 4 halaman

Tak Pikirkan Liverpool

Thomas Tuchel mengaku tak merisaukan posisi The Blues yang dibayangi ketat oleh Liverpool. Manajer asal Jerman itu hanya ingin fokus pada setiap pertandingan yang dijalani Chelsea.

"Mengapa kami harus melihat Liverpool? Mengapa kami harus melihat? Jika Anda mendengarkan dengan seksama semua yang kami katakan, satu-satunya hal yang kami lihat adalah kami," ucap Tuchel dikutip dari Football London.

"Satu-satunya hal yang saya lihat adalah duel (Brighton) pada Selasa, karena itu cukup lucu. Kami harus bermain pada Selasa ketika pertandingan kami berikutnya adalah pada Minggu," lanjutnya.

"Kami harus siap pada Selasa. Saya tidak punya waktu untuk melihat jadwal pertandingan atau klasemen. Saya tidak mengerti pertanyaan itu (persaingan gelar juara)," tegas Thomas Tuchel.

 

3 dari 4 halaman

Posisi Tuchel Tidak Aman?

Thomas Tuchel memiliki enam bulan pertama yang sangat impresif sebagai manajer Chelsea. Mereka meraih gelar juara Liga Champions. The Blues pun diprediksi menjadi calon kuat peraih gelar juara Premier League musim ini.

Tetapi, Chelsea kini terpisah 13 poin dari Man City yang berada di puncak klasemen. Digadang-gadang sebagai pemburu gelar, apakah kini posisi Tuchel menjadi diburu (pemecatan)?

"Bagian dari menjadi manajer tim top adalah Anda diburu. Kami bermain di Premier League. Apakah Anda punya berita atau hal yang sudah Anda ketahui?" tanya balik Tuchel.

Sumber: Football London

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Chelsea di Bawah Ini:

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club merupakan klub sepak bola asal Kota London yang kini bermain di kasta tertinggi Liga Inggris
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Premier League
  • SportBites

Video Populer

Foto Populer