Sukses


Liga Inggris: Liverpool Enggan Penuhi Tuntutan Gaji Rp7,8 Miliar Per Pekan, Negosiasi Kontrak Baru Mohamed Salah Masih Alot

Bola.com, Liverpool - Proses negosiasi kontrak baru yang ingin diberikan Liverpool pada Mohamed Salah masih alot. Menurut laporan The Mirror, pemain asal Mesir itu masih bersikeras dengan tuntutan gaji yang diinginkannya.

Liverpool disebut belum mau menyetui permintaan kenaikan gaji yang diinginkan Mohamed Salah. Seperti diketahui, Salah menginginkan gaji 400 ribu pounds (Rp7,8 miliar) per pekan dalam kontrak barunya.

Manajemen Liverpool sedang menimbang keuntungan dan kerugian klub bila memenuhi keinginan Salah. Inilah yang menjadi penyebab pembicaraan kontrak baru masih alot.

Liverpool disebut berniat memberikan kontrak baru berdurasi empat tahun pada Salah. Artinya, Liverpool harus menyediakan 80 juta pounds selama empat tahun hanya untuk gaji Salah.

Besaran nilai tersebut tak sesuai dengan struktur upah klub yang ketat di bawah kepemilikan Fenway Sports Group. Dengan demikian, proses negosiasi bakal mentok karena tak menemui titik temu.

Mohamed Salah masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2023. Salah dalam posisi santai karena sadar tak akan kesulitan mencari klub baru bila kontraknya di Liverpool nanti berakhir.

2 dari 4 halaman

Butuh Waktu

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tak panik dengan situasi yang saat ini dihadapi pihaknya dengan Mohamed Salah. Menurut Klopp, semua ini hanya masalah waktu.

"Pertama-tama, saya rasa akhir-akhir ini akan berbahaya membicarakan kontrak pemain kalau Anda tidak pernah berbicara pada yang bersangkutan," kata Klopp.

"Kita semua tahu Mohamed Salah ingin bertahan. Kami mau dia bertahan. Itu yang bisa saya katakan. Tapi, semuanya butuh waktu. dan maaf, tidak ada yang bisa mengatur waktu. Yang bisa saya katakan, semuanya ditangani dengan baik," tegas manajer asal Jerman itu.

3 dari 4 halaman

Rapor Mohamed Salah

Mohamed Salah bergabung dengan Liverpool dari AS Roma pada 2017. Sejak saat itu, performa Salah langsung melejit.

Salah menjadi andalan di lini depan Liverpool. Pemilik nama lengkap Mohamed Salah Hamed Mahrous Ghaly berhasil membantu Liverpool meraih gelar Premier League 2019-2020 dan Liga Champions 2018-2019.

Salah sejauh ini sudah tampil sebanyak 229 pertandingan di Liverpool. Pemain berusia 29 tahun itu juga sukses mencetak 148 gol dan 56 assist di berbagai ajang.

Sumber: The Mirror

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Liverpool di Premier League

Video Populer

Foto Populer