Sukses


Hilang 2 Poin di Liga Inggris, Chelsea : Kami Lelah Mental dan Fisik

Bola.com, Jakarta - Chelsea kehilangan dua angka setelah membawa pulang hasil imbang 1-1 ketika melawat ke markas Brighton & Hove Albion, tadi malam. Poin tersebut menjadi krusial bagi Chelsea dalam perburuan trofi Liga Inggris musim ini.

Pada pertandingan di Amex Stadium tersebut, Chelsea unggul lebih dulu via Hakim Ziyech pada menit ke-28. Gol itu menjadi pembuka asa bagi para fan Chelsea agar tim kesayangan mereka bisa menyalip posisi Liverpool, dan mendekati perolehan poin sang pemuncak, Manchester City.

Sayang, asa itu seolah lenyap tak berbekas ketika tuan rumah menyamakan kedudukan via Adam Webster pada menit ke-60. Bagi Brighton, skor ini membuat mereka tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di panggung Liga Inggris, sebuah catatan bagus di tengah keraguan aktualitas tim tersebut di Premiership.

Efek dari kehilangan dua poin tergolong besar. Kini, Chelsea terpaut satu angka di bawah Liverpool, namun sang rival masih menyimpan dua pertandingan sisa. Keinginan mengejar Manchester City yang berada di puncak klasemen juga tersendat, bahkan kini sudah berjarak 12 poin.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengungkapkan isi hatinya. "Anda bisa lihat sendiri, kami lelah secara mental dan fisik. Brighton sangat siap karena memiliki waktu istirahat yang lebih banyak dibanding Chelsea," katanya, di BT Sport.

 

2 dari 2 halaman

Lanjutan Curhat

Tuchel mengaku butuh mengerahkan seluruh kekuatan jika ingin memecahkan kendala ini. "Tim sudah berusaha maksimal, tapi hasilnya memang kurang bagus. Kami butuh libur beberapa hari," tegasnya.

Agenda Chelsea memang tergolong padat. Setelah ini, mereka harus berjibaku melakoni laga derbi London, yakni menjamu Tottenham Hotspur. Situasi itu bukan hal mudah bagi Si Biru, terutama proses pemulihan yang sangat terbatas.

Sebenarnya, sinyal kelelahan Chelsea yang berpengaruh ke pola permainan di lapangan, sudah terlihat di markas Brighton. Tim tamu butuh 14 menit untuk melakukan sepakan pertama.

Momen itu terjadi setelah tendangan Cesar Azpilicueta mengarah ke gawang Brighton. Sayang, bola tak masuk setelah penyelamatan gemilang kiper tuan rumah, Robert Sanchez.

"Tim lain sangat susah mencari poin di Brighton. Kami beruntung bisa unggul lebih dulu, dan nyaris bisa menambah gol, sayang kualitas kami tak menunjukkan itu," keluh Tuchel.

Video Populer

Foto Populer