Sukses


5 Striker yang Potensial Merapat ke Man City pada 2022: Dari Erling Haaland hingga Harry Kane Lagi

Bola.com, Jakarta - Manchester City saat ini tampil perkasa di Liga Inggris. Namun, tim asuhan Pep Guardiola itu masih membutuhkan sosok striker murni di dalam skuadnya. Kini Man City tengah berusaha mencari pemain yang mereka butuhkan demi target menjuarai Liga Champions.

Setelah ditinggalkan Sergio Aguero ke Barcelona pada musim panas 2021, Man City kemudian juga kehilangan Ferran Torres yang juga pergi ke Camp Nou pada bursa transfer Januari 2022.

Man City sebenarnya memburu Harry Kane sejak musim panas 2021. Namun, Tottenham Hotspur berat melepaskan kapten Timnas Inggris itu meski sang pemain benar-benar ingin meninggalkan klub London utara tersebut.

Pep Guardiola pun membutuhkan striker yang mampu menjadi andalan mengumpulkan pundi-pundi gol, terutama untuk membantu di Liga Champions. Lalu, siapa saja yang dibidik oleh Man City dan hendak direkrut pada 2022 ini?

 

2 dari 7 halaman

Jonathan David

Jonathan David telah bersama Lille sejak 2020. Pemain asal Kanada itu perlahan berkembang menjadi penyerang top dunia.

David menunjukkan performa yang bagus bersama Lille pada musim ini. Pemain berusia 22 tahun itu sudah mencetak 16 gol dari 29 laga di semua kompetisi.

Penampilan David sudah menarik perhatian sejumlah tim besar Eropa. Sang pemain masih terikat kontrak dengan klubnya sampai 2025 mendatang.

 

3 dari 7 halaman

Robert Lewandowski

 

Robert Lewandowski bisa dibilang merupakan striker terbaik di dunia sepak bola saat ini. Penyerang asal Polandia ini memiliki rekor mencetak gol yang luar biasa.

Josep Guardiola pernah melatih Lewandowski di Bayern Munchen. Bukan tidak mungkin keduanya kembali reuni di Man City.

Meski telah berusia 33 tahun, performa Lewandowski masih belum habis. Dia sudah mencetak 34 gol dari 27 penampilan bersama Bayern Munchen pada musim ini.

 

4 dari 7 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe memiliki karier yang sangat bagus bersama PSG. Mbappe telah memenangkan beberapa gelar liga dan piala liga sejak bermain untuk klub pada 2018.

Penyerang Timnas Prancis itu juga sudah mencetak banyak gol untuk PSG. Mbappe mengoleksi 151 gol dan 76 assist dari 198 penampilan di semua kompetisi untuk Les Parisiens.

Kontrak Mbappe bersama PSG bakal selesai pada akhir musim ini. Mantan pemain AS Monaco itu akan menjadi properti panas bursa transfer musim panas mendatang.

 

 
5 dari 7 halaman

Erling Haaland

Saat ini Erling Haaland disebut sebagai satu di antara striker muda terbaik di Eropa. Ia sudah mencetak banyak gol untuk Borussia Dortmund meski baru berusia 21 tahun.

Pada musim ini, Haaland sudah melesakkan 22 gol dalam 19 penampilan di semua kompetisi bersama Dortmund. Hal itu membuat Haaland menjadi properti panas di bursa transfer.

Haaland masih memiliki kontrak di Signal Iduna Park sampai 2024. Namun, klausul rilisnya senilai 66 juta pound bakal aktif ketika memasuki bursa transfer musim panas mendatang.

 

6 dari 7 halaman

Harry Kane

Harry Kane merupakan satu di antara striker terbaik di Premier League. Kane bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan dan sudah membela Tottenham Hotspur selama bertahun-tahun.

Meski menjalani start yang lambat, Kane sudah mencetak banyak gol untuk Tottenham pada musim ini. Dia berhasil mengoleksi 13 gol dari 29 penampilan di semua kompetisi untuk Spurs.

Man City menginginkan Harry Kane pada bursa transfer musim panas lalu. The Citizens mungkin akan mencoba mengontraknya lagi pada tahun ini.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 20/1/2022)

 

7 dari 7 halaman

Posisi Man City di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer