Sukses


Liga Inggris: MU Say Goodbye ke Erling Haaland karena Berat di Ongkos, Sudah Siapkan Alternatif

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) dilaporkan tidak lagi berada dalam perlombaan untuk mengontrak penyerang, Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Pemain Timnas Norwegia ini akan meninggalkan Dortmund pada jendela transfer musim panas ini, ketika klausul rilis 63 juta poundsterling akan aktif.

MU adalah pengagum pemain berusia 21 tahun itu dan diperkirakan akan berjuang untuk mengamankan jasanya menjelang musim 2022/2023.

Namun, menurut ESPN, juara Liga Inggris 20 kali itu telah keluar dari perlombaan dan sekarang mencari target alternatif.

Laporan tersebut mengklaim bahwa tim besutan Ralf Rangnick percaya bahwa Haaland sedang menuju Real Madrid. MU meyakini Haaland tidak akan pindah ke Old Trafford. Mereka pun sudah punya alternatif.

Man City dan Chelsea juga telah dikaitkan dengan pemain muda itu. Tetapi, Los Blancos tampaknya akan memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya. Real Madrid berpotensi mengontrak Haaland dan Kylian Mbappe musim panas ini.

Erling Haaland kembali dalam performa yang sangat baik di level klub selama musim 2021/2022. Ia mencetak 22 gol dan membuat enam assist dalam 19 penampilan di semua kompetisi.

2 dari 4 halaman

Pasti Cabut

Erling Haaland akan memutuskan langkah selanjutnya dalam beberapa minggu mendatang. Haaland menuduh Dortmund menekannya untuk segera membuat keputusan.

"Enam bulan terakhir saya memilih untuk tidak mengatakan apa pun untuk menghormati Dortmund, tetapi sekarang klub mulai menekan saya untuk membuat keputusan," kata Haaland dalam wawancara pasca-pertandingan dengan Jan ge Fjortoft untuk TV Norwegia, Viaplay, dikutip dari The Guardian, Sabtu (15/1/2022)

Yang ingin saya lakukan hanyalah bermain sepak bola. Tapi mereka menekan saya tentang masa depan saya, jadi itu berarti saya harus segera mengambil keputusan.”

3 dari 4 halaman

Tertekan

Ketika ditanya apakah dia bisa segera memutuskan di mana dia bermain musim depan, Haaland kembali menyentil Dortmund.

“Itulah yang mereka inginkan. Itu berarti hal-hal akan terjadi sekarang. Mereka mulai memberikan banyak tekanan pada saya, dan saya harus menerimanya, jadi sekaranglah waktunya untuk memulai," katanya.

Erling Haaland menjadi incaran sejumlah klub elite Eropa, di antaranya Real Madrid, Manchester City, dan Chelsea.

Sumber: Sports Mole, Guardian

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer