Sukses


Pep Guardiola Lewati Rekor Jose Mourinho, Jadi Manajer Tercepat yang Capai 500 Poin di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Manajer Man City, Pep Guardiola mengukir rekor baru setelah timnya bermain imbang melawan Southampton di St Mary's, Minggu (23/1/2022). Guardiola menjadi manajer tercepat yang sukses meraih 500 poin di Liga Inggris (Premier League).

Dalam laga pekan ke-23 Liga Inggris itu, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.

Tuan rumah mampu unggul cepat melalui Kyle Walker-Peters di babak pertama. Namun, The Citizens bisa menyamakan kedudukan lewat Aymeric Laporte di babak kedua.

Hasil ini membuat Man City tidak beranjak dari puncak klasemen Premier League dengan koleksi 57 poin dari 23 laga. Adapun Soton berada di posisi 12 dengan 25 poin dari 22 laga.

Manchester City memang gagal meraih pon penuh di markas Southampton. Namun, tambahan satu poin sudah cukup bagi Josep Guardiola untuk mencatatkan rekor sebagai manajer tercepat yang meraih 500 poin di Premier League.

Gauardiola mengoleksi 500 poin dari 213 pertandingan di Liga Inggris. Dia mengalahkan rekor sebelumnya milik Jose Mourinho yang meraih 500 poin dalam 231 pertandingan.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp berada di urutan ketiga setelah mengamankan 500 poin dari 236 pertandingan. Di urutan keempat, Sir Alex Ferguson membutuhkan 242 pertandingan untuk mengumpulkan jumlah poin tersebut.

2 dari 3 halaman

Komentar Pep Guardiola

Josep Guardiola tidak puas dengan hasil imbang yang diraih timnya di markas Southampton. Namun, dia menilai pasukannya sudah bermain bagus dalam pertandingan ini.

“Ya, hasilnya memang tidak bagus, tapi dari segi performa dan cara kami bermain, itu luar biasa," kata Guardiola di situs resmi klub.

“Kami bermain lebih baik daripada di pertandingan melawan Arsenal, ketika kami menang, dan hari ini kami bermain imbang.

“Terkadang Anda pantas mendapatkannya dan Anda tidak menang, tetapi cara kami bermain di sini sangat bagus.”

Sumber: Man City

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 23/1/2022)

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer