Sukses


Rapor Pemain Chelsea Setelah Bikin Tottenham Terkapar di Liga Inggris: Ziyech On Fire, Lukaku?

Bola.com, Jakarta - Chelsea sekali lagi mengalahkan Tottenham setelah sukses di Carabao Cup.

Chelsea menyambut mantan bos mereka, Antonio Conte kembali ke Stamford Bridge untuk pertama kalinya sebagai lawan di Liga Inggris, Minggu (23/1/2022).

Kedua tim bermain imbang tanpa gol saat turun minum. Gol Harry Kane dianulir karena mendorong Thiago Silva.

Chelsea tampil lebih kuat di babak kedua. Tedangan Hakim Ziyech membuat tim tuan rumah unggul dan Silva menambahi gol kedua ketika ia menyundul bola memanfaatkan tendangan bebas.

Kedua tim memiliki peluang menjelang bubaran. Hugo Lloris dan Kepa Arrizabalaga sama-sama bekerja keras, tetapi Chelsea bertahan untuk memperlebar jarak dan membuat posisi mereka di empat besar sedikit lebih nyaman.

2 dari 5 halaman

Rapor Pemain Belakang

Kepa Arrizabalaga: 7

Maksimalkan kesempatan saat Edouard Mendy tampil di Piala Afrika

Cesar Azpilicueta: 7

Bek asal Spanyol itu tidak begitu mobile seperti tahun-tahun sebelumnya, tetapi ia masih menghasilkan penampilan yang solid.

Thiago Silva: 8

Dalam usia 37 tahun, pemain Brasil ini adalah salah satu bek tengah terbaik di Liga Inggris. Silva tidak pernah bingung di bawah tekanan atau terjebak dalam posisi. Dia juga mencetak 1 gol.

Antonio Rudiger: 7

Ini adalah penampilan khas Rudiger di mana ada pertahanan yang kuat dan disiplin.

Malang Sarr: 8

Sarr tidak hanya andal dalam penguasaan bola tetapi kecepatannya diperlukan untuk menangkis serangan Spurs. 

3 dari 5 halaman

Rapor Pemain Tengah

Jorginho: 7

Pemain Tottenham mampu melewati Jorginho dan mempercepat serangan. Namun, dengan bola, pemain berusia 29 tahun itu rapi dan membantu Chelsea mempertahankan penguasaan bola di area Spurs.

Mateo Kovacic: 7

Kembali ke starting XI, Kovacic membawa energi yang tidak dimiliki Chelsea di pertengahan pekan. Pemain Kroasia itu tidak seefektif Mount di sisi berlawanan dari lapangan tetapi dia memastikan Chelsea mendominasi lini tengah.

Mason Mount: 7

Pemain berusia 23 tahun itu maju dan menciptakan peluang bagi Romelu Lukaku. Mount terus menjadi ancaman dan menciptakan peluang bagus lainnya untuk Lukaku yang tidak dimanfaatkan oleh penyerang Belgia itu.

4 dari 5 halaman

Rapor Pemain Depan

Hakim Ziyech: 8

Setelah golnya di pertengahan pekan melawan Brighton, bukanlah kejutan besar melihat Ziyech menjadi starter. Tapi pemain Maroko itu tampil lebih baik setelah jeda saat ia melepaskan tembakan gemilang ke pojok atas. Itu adalah serangan yang mewah. 

Callum Hudson-Odoi: 8

Ditempatkan di sebelah kiri dari tiga pemain depan, lulusan akademi itu punya banyak kans di awal. Namun Hudson-Odoi awalnya ragu-ragu untuk menghadapi Japhet Tanganga. 

Romelu Lukaku: 7

 

Lukaku tampil lebih baik di babak kedua saat dia mengancam Lloris setelah mendapat peluang bagus melawan Davinson Sanchez, tetapi pemain berusia 28 tahun itu tak memaksimalkan peluang.

 

Sumber: Football London

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer