Sukses


Liga Inggris: Jika Italia Gagal ke Piala Dunia, Roberto Mancini Merapat ke MU... Setuju?

Bola.com, Jakarta - Manchester United mempertimbangkan untuk melakukan pendekatan ke bos Timnas Italia, Roberto Mancini pada musim panas mendatang. Ia jadi sosok pelatih yang diyakini bisa mengembalikan kejayaan MU.

Pelatih berusia 57 tahun itu saat ini sedang mempersiapkan Azzurri untuk play-off Piala Dunia mendatang, sebuah skenario yang muncul setelah mereka finis di belakang Swiss di grup kualifikasi mereka.

Jika Italia maju ke Final di Qatar, Mancini akan tetap memimpin tim asuhannya, tetapi kegagalan untuk melakukannya dapat menyebabkan pengunduran dirinya negara yang baru menjadi juara Piala Eropa edisi 2020.

Menurut jurnalis Italia Fabrizio Romano, mantan bos Manchester City itu tergoda untuk kembali ke Liga Inggris.

Berbicara kepada saluran Youtube Rio Ferdinand FIVE, Romano berkata: "Mari kita lihat apa yang terjadi dengan Roberto Mancini. Mancini akan sibuk dengan Italia untuk melihat apa yang terjadi dengan Piala Dunia dengan kualifikasinya pada bulan Maret depan. Dengan segala situasinya Roberto bisa menjadi pilihan buat MU."

“Dia tergoda kembali ke Premier League."

Mancini membimbing Man City meraih gelar Premier League pertama mereka pada 2011-12. Terakhir ia menukangi klub Rusia, Zenit St Petersburg pada musim 2017-2018.

MU bersiap mencari manajer baru karena status Ralf Rangnick hanya nakhoda sementara.

2 dari 4 halaman

Tunda Perburuan

Manchester United (MU) dikabarkan tunda perburuan manajer baru. Petinggi Setan Merah mulai ragu apakah butuh segera mencari dan menggaet pelatih anyar saat ini. 

Ternyata, ada alasan khusus di balik kebimbangan petinggi MU tersebut. Mereka rupanya mulai terkesan dengan kinerja Ralf Rangnick di Old Trafford. 

Manajer interim MU tersebut sudah memimpin dalam lima pertandingan di semua ajang. Hasilnya, ia mengemas lima kemenangan, dan hanya kalah sekali. Pria asal Jerman itu juga mengantar Red Devils ke babak keempat melawan Middlesbrough yang digelar pekan depan.

Meskipun performa tim belum terlalu menggembirakan, para petinggi Old Trafford mencatat perubahan yang telah dilakukan Rangnick. Dia mampu membuat kapal MU yang bermasalah perlahan menjadi stabil. 

Menurut The Sun, Kamis (27/1/2022), dewan klub dikabarkan tertarik melihat dulu pencapaian Rangnick hingga akhir musim. Setelah itu, mereka baru membuat keputusan soal posisi manajer MU.

3 dari 4 halaman

Ronaldo Kalem

Rangnick dikabarkan mulai bisa menyatukan ruang ganti MU yang sempat terpecah. Dia juga telah menangani dengan baik beberapa ego besar di klub dengan pernyataan publiknya.

Baru-baru ini dia mengatakan kepada Cristiano Ronaldo untuk bersikap tenang dan kalem setelah ngambek karena digantikan pada laga kontra Brentford.

MU kini juga sudah menembus posisi empat besar di Liga Inggris. Lini belakang Setan Merah juga lebih solid sejak kedatangan Rangnick. 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Manchester United di Pentas Premier League

Video Populer

Foto Populer