Sukses


Mohamed Salah dan 4 Striker Liga Inggris yang Memiliki Market Value Lebih Tinggi dari Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Ada lima striker di Liga Inggris yang harga jualnya di pasaran melebihi Cristiano Ronaldo, satu di antaranya adalah Mohamed Salah.

Cristiano Ronaldo memutuskan kembali ke Liga Inggris pada awal musim ini. Bintang asal Portugal tersebut bergabung dengan Manchester United dari Juventus.

Pada usia 36 tahun, Ronaldo masih mampu menunjukkan performa yang bagus untuk Setan Merah. Mantan pemain Real Madrid tersebut sudah mencetak 14 gol dari 24 pertandingan di semua kompetisi.

Dengan umur yang tidak lagi muda, Ronaldo juga masih punya nilai pasar yang cukup tinggi. Menurut Transfermarkt, nilai pasar Ronaldo mencapai 35 juta euro.

Di sisi lain, ada banyak penyerang Premier League yang saat ini punya nilai pasar lebih tinggi dari Ronaldo. Siapa saja?

2 dari 7 halaman

Marcus Rashford

Marcus Rashford merupakan produk asli akademi Manchester United. Dia menembus tim utama pada 2016 dan sekarang menjadi salah satu pesepak bola top Eropa.

Pada usianya yang masih muda yaitu 24 tahun, Rashford sudah menunjukkan performa yang bagus untuk MU. Dia berhasil mencetak 93 gol dan 57 assist dari 288 pertadingan.

Rashford akan menjadi andalan di lini depan Setan Merah selama bertahun-tahun. Dia memiliki market value sebesar 85 juta euro.

 

3 dari 7 halaman

Romelu Lukaku

Sama seperti Cristiano Ronaldo, Romelu Lukaku juga kembali ke Premier League pada musim ini. Chelsea merekrutnya dari Inter Milan seharga 115 juta euro.

Dengan harga transfer yang sangat mahal, Lukaku diharapkan bisa menyumbang banyak gol untuk Chelsea. Akan tetapi, hal tersebut masih belum terjadi sejauh ini.

Lukaku baru mencetak lima gol dari 16 pertandingan di Premier League. Meski begitu, nilai pasar pemain asal Belgia tersebut bisa mencapai 100 juta euro.

 

4 dari 7 halaman

Mohamed Salah

Liverpool mendatangkan Mohamed Salah dari AS Roma pada tahun 2017. Mantan pemain Chelsea tersebut langsung menjadi andalan di lini depan The Reds.

Pada musim ini, Salah menunjukkan performa yang sangat luar biasa. Pemain berusia 29 tahun tersebut berhasil mencetak 23 gol dari 26 pertandingan di semua kompetisi.

Seiring dengan performanya yang terus konsisten, market value Salah masih sangat tinggi. Bintang asal Mesir tersebut sekarang berada di angka 100 juta euro.

 

5 dari 7 halaman

Harry Kane

Harry Kane dikenal sebagai salah satu penyerang terbaik di Premier League. Mantan pemain Leicester City tersebut sudah mencetak banyak gol selama bermain untuk Tottenham.

Sayangnya sejauh ini penampilannya masih belum maksimal bersama Spurs. Musim ini Kane sudah mencatatkan 13 gol dan tiga assist dari 30 pertandingan di semua kompetisi.

Kane juga merupakan kapten timnas Inggris saat ini. Pemain berusia 28 tahun tersebut memiliki nilai pasar 100 juta euro.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 4/2/2022)

6 dari 7 halaman

Raheem Sterling

Raheem Sterling merupakan salah satu pemain penting Manchester City. Winger asal Inggris tersebut membela The Citizens sejak tahun 2015 setelah didatangkan dari Liverpool.

Meski tak selalu menjadi pilihan utama, Sterling mampu menunjukkan performa yang bagus pada musim ini. Dia berhasil mencetak sembilan gol dan tiga assist dari 27 pertandingan.

Sterling terikat kontrak di Etihad Stadium sampai tahun 2023. Pemain berusia 27 tahun tersebut memiliki nilai pasar yang mencapai 85 juta euro.

7 dari 7 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu di Liga Inggris Saat Ini

Video Populer

Foto Populer