Sukses


5 Fakta Menarik Usai MU Dipecundangi Man City di Liga Inggris

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) dibuat babak belur oleh Manchester City pada laga pekan ke-28 Liga Inggris 2021/2022, Minggu (6/3/2022). Klub berjulukan Setan Merah itu dipaksa menelan kekalahan 1-4 dari The Citizens.

Pada pertandingan yang digelar di Etihad Stadium, gawang Manchester United kawalan David de Gea sudah kebobolan saat menit kelima. Kevin De Bruyne sukses menjebol gawang Manchester United.

Asa sempat hadir buat Manchester United pada menit ke-22 setelah Jadon Sancho mencetak gol penyeimbang. Namun, enam menit kemudian De Bruyne kembali merobek jalaDe Gea.

Pada babak kedua, situasi semakin membuat Manchester United tertekan. City berhasil menambah dua gol lagi melalui aksi Riyad Mahrez pada menit ke-68 dan 90'. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Statistik Premier League mencatat, Manchester United hanya punya 30 persen penguasaan bola dan melepaskan dua tembakan akurat. Adapun Manchester City layak menang karena tampil dominan dengan 70 persen penguasaan bola dan 10 tembakan tepat sasaran.

Lantas, apa saja fakta menarik yang terjadi usai Manchester United babak belur dibuat Manchester City di Premier League? Berikut ini lima fakta yang berhasil dirangkum dari Opta.

2 dari 3 halaman

5 Fakta Menarik

  1. Manchester City telah mencetak empat gol lebih dalam satu pertandingan sebanyak 50 kali di bawah asuhan Pep Guardiola. Jumlah itu lebih banyak sembilan kali daripada tim lain di Premier League sejak musim pertamanya di Inggris.
  2. Riyad Mahrez sudah mencetak 21 gol di semua kompetisi musim ini bersama Manchester City. Pemain Aljazair itu juga telah terlibat dari 101 gol untuk Manchester City dengan rincian 60 gol dan 41 assist.
  3. Kevin De Bruyne sudah terlibat langsung dalam 90 gol dari 100 penampilan kandangnya bersama Manchester City dan Chelsea. Rinciannya adalah 38 gol dan 52 assist.
  4. Sejak awal musim lalu, Kevin De Bruyne telah menghasilkan 37 tembakan saat melawan Manchester United di Premier League. Rinciannya adalah 17 tembakan dan 20 peluang, jumlah terbanyak yang diciptakan pemain manapun saat melawan MU pada periode ini.
  5. Dua kekalahan dari Manchester City pada musim 2021/2022 mengulang catatan buruk Manchester United pada Premier League 2018/2019.
3 dari 3 halaman

Simak Posisi Manchester United dan Manchester City

Video Populer

Foto Populer