Sukses


MOTION GRAFIS Liga Inggris: Man City Lumat MU 4-1

Bola.com, Jakarta - Man City meraih kemenangan pada laga pekan ke-28 Liga Inggris (Premier League) 2021/2022 di Etihad Stadium, Minggu (6/3/2022) malam hari WIB. Manchester City mengalahkan MU (Manchester United) dengan skor 4-1.

Man City tidak berlama-lama untuk membuat kubu MU terkejut. Pada menit ke-5, serangan dari sisi kiri, Bernardo Silva mengirim umpan tarik yang mengecoh barisan bek Manchester United. Kevin de Bruyne menyambutnya dengan tembakan mendatar, lalu gol tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

MU baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-22. Melalui serangan balik yang cepat, Paul Pogba mengirim bola dengan umpan terobosan untuk Jadon Sancho. Di sisi kiri kotak penalti, Sancho mengecoh lawan dengan berbelok ke tengah kemudian melepas tembakan yang membuat bola melengkung masuk ke dalam gawang yang dikawal kiper Ederson Moraes.

De Bruyne lagi-lagi membuat gol. Kali ini pada menit ke-28, gol terjadi setelah adanya kemelut di dalam kotak penalti. Barisan bek MU lambat bereaksi dan tidak bisa membuang bola dengan baik. Skor 2-1 untuk keunggulan pasukan Pep Guardiola bertahan hingga babak pertama usai.

Man City mencetak gol lagi pada menit ke-68. Berawal dari tendangan sudut, umpan De Bruyne ke tiang jauh langsung disambut tendangan voli kaki kiri Riyad Mahrez.

Mahrez mencetak gol keduanya dalam pertandingan pada menit ke-90. Ilkay Gundogan mencuri bola di tengah lapangan lalu mengirim bola dengan umpan terobosan untuk Mahrez di sisi kiri, yang kemudian membobol gawang David de Gea.

Skor 4-1 untuk keunggulan Man City atas MU bertahan hingga pertandingan berakhir. Para pembaca bisa menyimak data dan statistik terkait laga tersebut dalam tayangan motion grafis Liga Inggris di atas.

Video Populer

Foto Populer