Sukses


Liga Inggris : Kalah Mentereng Dibanding Jadon Sancho dan Elanga, Marcus Rashford Berani Pergi dari MU ?

Bola.com, Jakarta - Marcus Rashford menjadi perhatian para penggemar Manchester United (MU). Kali ini bukan performa mentereng yang jadi pembahasan, melainkan penurunan sejak gagal penalti di final Euro 2020.

Marcus Rashford seolah kehilangan sentuhan yang membuatnya harus bersaing keras berebut tempat dengan Jadon Sancho dan Anthony Elanga. Kemunculan nama terakhir, membuat kans Rashford bertahan di MU semakin dipertanyakan.

Seperti diketahui, beberapa klub sudah bersiaga jika Marcus Rashford hengkang dari MU. Satu di antara yang getol melihat kans tersebut adalah Paris Saint-Germain (PSG).

Klub raksasa Prancis tersebut akan menggunakan Marcus Rashford sebagai pengganti Kylian Mbappe, yang kemungkinan akan pergi ke Spanyol. Keberanian Marcus Rashford pergi dari MU lantas dipertanyakan.

Jurnalis Inggris, Dean Jones memrediksi, Marcus Rashford tak akan berani menanggalkan jersey MU. Setidaknya, hal itu terjadi sampai MU mendapatkan pengganti Ralf Rangnick, dan melihat semusim berikutnya.

 

2 dari 3 halaman

Masa Kerja

Masa edar Marcus Rashford bersama MU memang tinggal 1,5 tahun lagi. Artinya, jika ingin pergi dengan memberi pemasukan bagi MU, Marcus Rashford harus punya klub anyar pada Januari 2023.

Pada area lain, penampilan tak menawan Marcus Rashford membuat manajemen MU masih berpikir untuk menawarkan perpanjangan kontrak. Sayang, kemungkinan Marcus Rashford pergi disanggah Jones.

"Saya tak yakin Marcus Rashford akan pergi dari MU. Situasi sekarang tak tepat, meski PSG menunjukkan ketertarikannya," kata Jones. Ia melihat Marcus Rashford akan 'comeback' pada awal musim depan, dan harus mengevaluasi penampilan enam bulan ke depannya, terutama sebelum bursa transfer musim dingin 2023.

Marcus Rashford terbilang telat mengarungi musim ini. Ia menemui kesulitan masuk ke tim regular di bawah asuhan Ralf Rangnick. Oleh karena itulah, Marcus Rashford terlihat kalah kualitas dibanding Jadon Sancho dan bintang anyar, Anthony Elanga.

Sekadar informasi, musim ini Marcus Rashford sudah mengemas lima gol dan dua asis dalam 26 pertandingan. Penampilan buruknya membuat Marcus Rashford tak mendapat tempat utama di Timnas Inggris.

3 dari 3 halaman

Terlalu Jauh, MU

Video Populer

Foto Populer