Sukses


Liga Inggris: Bocoran Gaji Menggiurkan yang Disodorkan ke Pep Guardiola untuk Tangani Timnas Brasil, Tergoda Enggak Nih?

Bola.com, Manchester - Pep Guardiola memperoleh tawaran menggiurkan untuk melatih Timnas Brasil. Demi membajak Guardiola dari Manchester City, Timnas Brasil menyodorkan tawaran gaji yang sulit diabaikan. 

Saat ini, karier Pep Guardiola di Man City berada di fase yang menantang. The Citizen masih berpeluang memenangi titel Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala FA pada musim ini.  

Namun, Guardiola mendapat godaan yang sulit ditolak untuk mengarsiteki Timnas Brasil. Sudah menjadi rahasia umum, pelatih asal Spanyol itu punya impian menjajal karier ke level sepak bola internasional, alias menangani timnas. 

Timnas Brasil dikabarkan benar-benar serius menggoda Guardiola. Mereka menawarkan gaji senilai 10 juta pounds atau setara 187 miliar per tahun. 

Guardiola sering mengungkapkan keinginannya untuk menjajal peruntungan ke level internasional dan Selecao yang terkenal diyakini sebagai pilihan impiannya. Timnas Brasil mencari pelatih baru setelah Tite mengonformasi akan meninggalkan jabatannya selepas Piala Dunia 2022. Menurut Mirror, Brasil mantap memilih Guardiola sebagai penggantinya. 

Mantan pelatih Barcelona itu telah ditawari kontrak empat tahun oleh CBF (Federasi Sepak Bola Brasil), yang yakin dapat memboyongnya dari Stadion Etihad. Mereka telah memulai pembicaraan dengan Pere Guardiola, saudara laki-lakinya, dan perwakilan Pep.

Namun, Timnas Brasil kemungkinan masih harus menunggu hingga 2023 untuk merekrut Pep Guardiola, yaitu saat kontraknya dengan Man City habis. 

 

2 dari 4 halaman

Ingin Ambil Jeda

Dalam beberapa kesempatan Guardiola mengatakan akan menyambar jika ada kesempatan menangani tim nasional. 

"Tahap berikutnya adalah (menangani) tim nasional, ya, jika ada kesempatan," kata Guardiola pada awal musim ini, seperti dikutip Mirror, Jumat (8/4/2022).

"Saya harus mengambil jeda setelah tujuh tahun (di Man City). Saya harus berhenti untuk melihat, belajar dari pemain-pemain lain. Mungkin itu jalan yang akan saya ambil. Saya akan senang melatih di Euro, Copa America,  dan Piala Dunia," katanya.    

 

3 dari 4 halaman

Kagumi Timnas Brasil

Ketika ditanya secara khusus tentang Timnas Brasil yang ikonic, Guardiola memberikan pernyataan gamblang. "Ini adalah tim nasional yang fantastis. Brasil selalu menjadi kandidat kuat atau favorit, selalu dan akan selalu begitu," kata Guardiola. 

Yang jelas, Guardiola belum bisa sepenuhnya fokus memikirkan tawaran menggiurkan dari Timnas Brasil itu. Kini, dia harus berkonsentrasi penuh pada laga akbar kontra Liverpool, Minggu (10/4/2022). 

Pertarungan itu sangat penting dan krusial dalam penentuan gelar Liga Inggris musim ini.  Pemenang laga ini diyakini punya peluang besar menjuarai Liga Inggris 2021/2022. 

Saat ini, Man City masih bercokol di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Namun, mereka hanya unggul satu angka atas peringkat kedua, Liverpool. 

Sumber: Mirror 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Man City

Video Populer

Foto Populer