Sukses


Liga Inggris: Arsenal Telan 3 Kekalahan Beruntun, Ini Penjelasan Mikel Arteta

Bola.com, London - Arsenal menelan tiga kekalahan beruntun di Premier League musim ini. Manajer The Gunners, Mikel Arteta, memiliki penjelasan terkait performa minor tim asuhannya.

Arsenal dikalahkan Crystal Palace (0-3), keok dari Brighton (1-2), dan kembali menyerah saat menyambangi Southampton (0-1).

Tiga kekalahan beruntun tersebut tentu mempersulit posisi Arsenal dalam persaingan menembus posisi empat besar klasemen akhir Premier League.

Saat ini, The Gunners menghuni posisi lima dengan nilai 54. Tim Meriam London tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur di tempat kelima.

Tidak hanya itu, tiga kekalahan beruntun tersebut turut merusak kepercayaan diri para pemain. Sebelumnya Arsenal melaju cukup apik di liga, bahkan sempat merangkai laju tidak terkalahkan.

Sebab itu, tiga kekalahan beruntun ini menuai tanda tanya besar. Apa yang salah dengan Arsenal?

 

2 dari 4 halaman

Penjelasan Arteta

Arteta mengaku masih terus mencoba memahami penyebab kekalahan Arsenal dalam beberapa pertandingan terakhir. Menurutnya ada banyak faktor yang saling terkait, tetapi penyebab utama adalah finishing yang tidak maksimal.

"Saya sudah semakin paham. Efisiensi kami di depan gawang dan apa yang dilakukan tim lawan di kotak penalti kami dengan jumlah peluang yang mereka ciptakan, dua hal ini sebenarnya tidak terhubung," kata Arteta.

"Ada masa-masa ketika kami harus mengkritik diri sendiri karena kami tidak bisa menjalani pertandingan dengan baik, khususnya babak pertama lawan Palace," sambungnya.

"Namun, saya kira tim sudah menciptakan peluang lebih dari cukup untuk mendapatkan hasil yang jauh berbeda. Jawabannya ada di tangan kami," imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Segera bangkit

Sayangnya, laju tiga kekalahan beruntun Arsenal itu mungkin akan bertambah. Pasalnya, mereka bakal bersua Chelsea pada Kamis (21/4/2022) dini hari WIB, dan setelahnya meladeni Manchester United pada 23 April 2022.

"Saya sudah bersikap sangat jelas dengan para pemain, sangat jelas soal alasan kami kalah di pertandingan-pertandingan tersebut. Lalu memberikan dukungan dan membuat mereka kembali percaya diri," sambung Arteta.

"Sebab, kepercayaan diri itulah yang mereka butuhkan dan kami harus melakukannya bersama-sama mulai sekarang sampai akhir musim," tandasnya.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 20/04/2022)

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Chelsea dan Arsenal di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer