Sukses


Liga Inggris: Arsenal Siap Taklukkan Chelsea demi Tiket Liga Champions

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyadari pentingnya duel kontra Chelsea pada partai tunda pekan ke-25 Premier League 2021/2022, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB. Menurut Arteta, The Gunners wajib membawa pulang kemenangan dari Stamford Bridge.

Arsenal sampai saat ini masih menghuni peringkat kelima klasemen sementara Premier League 2021/2022. Klub berjulukan Meriam London itu mengoleksi 54 poin atau tertinggal tiga angka dari Tottenham Hotspur yang ada di peringkat empat.

"Kami harus dalam kondisi terbaik saat melawan tim terbaik di Eropa tahun lalu. Mereka telah menunjukkan apa yang dapat mereka lakukan dengan semua yang dimiliki dan dengan kemampuan juga," kata Mikel Arteta seperti dikutip situs resmi klub.

Kemenangan atas Chelsea tentu bakal membuat Arsenal menyamai poin Tottenham Hotspur. Dengan begitu, peluang untuk tampil di Liga Champions musim depan akan terbuka lebar.

"Kami akan pergi ke sana seperti biasa, untuk memenangi pertandingan. Itu akan menjadi niat kami ketika berada di Stamford Bridge," tegas Mikel Arteta.

Arsenal belum bisa memastikan kembalinya Alexandre Lacazette dan Takehiro Tomiyasu. Keduanya masih diragukan untuk membela The Gunners saat melawan Chelsea.

2 dari 3 halaman

Head to Head

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-205 kedua tim. Arsenal sejauh ini masih dominan dengan 80 kemenangan melawan Chelsea.

Sementara itu, Chelsea tercatat sukses mengalahkan Arsenal dalam 66 pertandingan. Adapun 58 laga sisanya berakhir tanpa pemenang.

Pada pertemuan pertama musim ini (22/8/2021), Arsenal harus mengakui kekalahan 0-2 dari Chelsea. Adapun pada pertandingan terakhir di Stamford Bridge, The Gunners sukses mengalahkan The Blues dengan skor 1-0 (12/5/2021).

Sumber: Arsenal FC

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Arsenal di Premier League

Video Populer

Foto Populer