Sukses


Liga Inggris: Arsenal Hancurkan Chelsea, Mikel Arteta Langsung Kirim Psywar ke MU

Bola.com, London - Arsenal akhirnya bisa bernapas lega setelah menyudahi periode buruk menelan tiga kekalahan beruntun. The Gunners menyudahi rentetan hasil minor tersebut dengan menumbangkan Chelsea 4-2 di Stamford Bridge, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB. 

Kemenangan itu membuat harapan Arsenal untuk finis empat besar di Liga Inggris kembali terbuka. Kini, Arsenal mengantongi nilai 57 dari 32 laga, sama dengan peringkat keempat yang ditempati Tottenham Hotspur. 

Tak heran, manajer Arsenal, Mikel Arteta, tersenyum lebar setelah menyaksikan sumbangan dua gol Eddie Nketiah dan masing-masing gol dari Emile Smith Rowe dan Bukayo Saka. Empat gol dari para pemain akademi itu memastikan The Gunners kembali ke jalur kemenangan.  

"Kami mencetak empat gol bersama empat pemain akademi. Ini unik dan luar biasa," kata Arteta setelah pertandingan, seperti dikutip dari situs resmi Arsenal

"Saya juga tahu fans kami kecewa dalam dua pekan terakhir, karena harapan yang kami ciptakan untuk mereka. Syukurlah hari ini kami bisa memberikan sesuatu kepada mereka," imbuh Mikel Arteta. 

 

2 dari 4 halaman

Langsung Fokus ke Manchester United

Arteta tidak mau anak asuhnya terlalu lama menikmati euforia kemenangan atas Chelsea. Partai berat lain sudah menunggu Tim Gudang Peluru. 

Arsenal sudah ditunggu duel kontra Manchester United (MU) pada akhir pekan ini. Laga tersebut sangat krusial dalam pacuan perebutan posisi empat besar Liga Inggris. 

Kemenangan akan membuat Arsenal membuka gap empat poin atas Setan Merah. Arteta pun tidak sabar menghadapi MU. 

"Sekarang saya berpikir tentang Manchester United. Pertandingan ini sudah selesai. Sekarang saatnya memulihkan diri, menyiapkan mental," kata Arteta. 

"Kami sudah tidak punya waktu untuk mempersiapkan diri untuk laga. Jadi, kami butuh dukungan suporter untuk membuat Emirates menjadi neraka untuk Manchester United," imbuhnya. 

3 dari 4 halaman

Keluhan Thomas Tuchel

Sementara itu, ketimbang mengkritik timnya atau kesalahan fatal Andreas Christensen, Thomas Tuchel pilih menyalahkan lapangan. 

Pelatih Chelsea asal Jerman itu mengklaim bola menggelinding dengan canggung ketika Christensen mencoba mengoper bola kembali ke Edouard Mendy, namun Eddie Nketiah berhasil menyerobot bola dan mencetak gol untuk membawa Arsenal unggul 1-0.

Tuchel juga mengeluhkan masalah yang sama yang membuat Mendy melakukan blunder melawan Real Madrid, dengan Karim Benzema mengambil keuntungan pada kesempatan itu.

Seperti apa keluhan Thomas Tuchel tentang kondisi lapangan Stamford Bridge? 

"Lapangan di sini sangat sulit. Kondisi lapangan sama sekali tidak menguntungkan kami," keluh Tuchel setelah pertandingan, seperti dikutip dari Sky Sports. 

“Bola memantul dengan sangat canggung di depan Andreas ketika dia ingin memainkan bola ini."

"Kami membuat kesalahan yang sama melawan Real Madrid di Liga Champions yang membuat kami gagal melaju ke babak berikutnya. Hal ini kembali merugikan kami lagi di sini," sambung pelatih asal Jerman itu. 

Sumber: Arsenal FC

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer