Sukses


Liga Inggris: Deretan Pemain Muda MU yang Kariernya Bisa Diselamatkan Erik ten Hag, Ada 3 Nama Nih

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) telah mengumumkan peresmian Erik ten Hag sebagai manajer anyar mereka untuk musim 2022/2023. Kehadiran sosok Erik ten Hag diprediksi bisa 'menolong' para pemain muda di Old Trafford.

Sosok Ten Hag, meski belum teruji betul kualitasnya di kompetisi antarklub Eropa, diklaim memiliki blueprint yang mantap. Padahal beberapa nama lain seperti Mauricio Pochettino dan Zinedine Zidane sempat diisukan.

Terkhusus Zidane, DNA Liga Champions dan kapasitasnya sebagai manajer kenamaan dunia tentu tak terbantahkan. Apapun itu, langkah Ten Hag kini makin dekat menuju gerbang Old Trafford.

Satu hal yang 'dijanjikan' Ten Hag adalah bagaimana ia bakal sering mempromosikan pemain muda. Setidaknya, hal itu yang ia tunjukkan selama menukangi Ajax Amsterdam.

"Saya setuju bahwa pemain muda harus mendapatkan kesempatan di tim utama, tapi mereka wajib mengeluarkan semua potensinya. Mereka harus bisa memperlihatkan bahwa mereka tidak kalah dengan pemain senior," kata Ten Hag.

Atas dasar itulah, Bola.com merangkum tiga pemain muda MU yang bisa terselamatkan dengan kehadiran Erik Ten Hag.

2 dari 5 halaman

1. Amad Traore

Masa peminjamannya di Rangers mungkin tak cemerlang, tetapi Amad tetap menjadi pemain dengan potensi tinggi dan poin yang harus dibuktikan.

Perpindahan sementaranya ke Glasgow dimaksudkan untuk memberinya rasa nyata sepak bola Inggris di lingkungan yang tertekan, tetapi itu tidak berhasil.

Tapi itu tidak berarti bahwa harapannya untuk membuat poin di Old Trafford berakhir. Ten Hag telah membuktikan bahwa ia mampu mengalahkan anak-anak muda dengan potensi tinggi, yang berarti tidak ada alasan mengapa ia tidak dapat memenuhi harapan jangka panjang.

3 dari 5 halaman

2. James Garner

Gelandang MU menumpuk, dan itu akan jadi tantangan buat James Garner. Pemain berusia 21 tahun yang bersinar selama masa peminjamannya di Nottingham Forest ini piawai dalam mendikte permainan dan andal pada skema set-piece.

Garner bisa jadi merupakan pemain yang paling mungkin menembus skuad utama MU musim depan. Selain usianya juga dianggap sudah matang, ia sukses menjadi pivot utama Forest di Piala FA, di mana mereka sukses menyingkirkan Arsenal dan Leicester City.

4 dari 5 halaman

3. Alvaro Fernandez

MU memiliki Luke Shaw dan Alex Telles. Namun keduanya tidak bisa tampil konsisten sepanjang musim ini.

Pemain muda asal Spanyol, Alvaro Fernandez, berpeluang mencuri perhatian Ten Hag. Pemain berusia 19 tahun menjadi bagian reguler tim MU U-23.

MU memang jarang mempromosikan pemain mudanya ke tim utama. Tapi dengan adanya Ten Hag, Fernandez diyakini memiliki kans yang sama besarnya dengan Anthony Elanga.

Sumber: Manchester Evening News

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi MU Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer