Sukses


Liga Inggris: 3 Posisi yang Masuk Daftar Prioritas Belanja Erik Ten Hag di MU

Bola.com, Jakarta - Manajer anyar Manchester United (MU), Erik ten Hag dilaporkan bertekad untuk membawa banyak pemain anyar ke Olf Trafford.

Tiga posisi yang menjadi prioritas adalah bek tengah, gelandang tengah, dan striker.

Ten Hag secara resmi akan memulai pekerjaannya sebagai manajer juara Inggris 20 kali pada akhir musim. Tapi, pelatih asal Belanda itu diyakini telah bekerja di belakang layar untuk mengidentifikasi pemain potensial.

Menurut The Guardian, Jumat (22/4/2022), pemain berusia 52 tahun itu telah mengidentifikasi lini tengah sebagai area kelemahan, Declan Rice dari West Ham United dipandang sebagai target utama.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Ten Hag juga ingin membawa bek tengah dan penyerang tengah baru ke klub untuk meningkatkan skuad untuk kampanye 2022-23.

Darwin Nunez dari Benfica terus dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford, dan dia dianggap sebagai alternatif yang lebih murah daripada Harry Kane.

Pau Torres dari VillarrealĀ juga dikabarkan muncul sebagai target MU.

Sementara itu, Ten Hag juga dilaporkan ingin mempertahankan Marcus Rashford meskipun pemain Inggris itu kesulitan selama musim ini.

2 dari 4 halaman

11 Pemain

3. Erik Ten Hag - Pria berusia 49 tahun ini berhasil menyulap Ajax Amsterdam menjadi tim yang agresif. Selain itu Ia juga mampu memaksimalkan bakat muda seperti Frenkie De Jong, Matthijs De Ligt menjadi pemain yang fenomenal. (AFP/Kenzo Tribouillanrd)

Perubahan besar bakal dilakukan Erik ten Hag dalam membangun skuad MU yang lebih kuat dan kompetitif. Perombakan tim jelas menjadi agenda pertamanya di Old Trafford.

MU menargetkan sebanyak 10 pemain baru untuk datang dan memperkuat tim ini. Sementara 11 pemain yang sudah menjadi bagian dari tim akan didepak.

Erik ten Hag dikabarkan telah melobi kekuatan untuk melakukan apa yang dia inginkan dengan skuad. Konsekuensinya adalah melego sejumlah pemain di timnya yang tidak masuk dalam proyeksi.

3 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo Bagaimana?

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo memberi isyarat kepada hakim garis saat bertanding melawan Everton selama pertandingan lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, di Liverpool, Inggris, Sabtu (9/4/2022). Everton menang atas Manchester United 1-0.  (AP Photo/Rui Vieira)

Satu nama yang kontroversial jika harus dilepas adalah Cristiano Ronado. MU besar kemungkinan ditinggal oleh bintang Portugal itu, jika gagal tampil di Liga Champions musim depan.

Nasib pemain lainnya adalah Anthony Martial yang dipinjamkan ke Sevilla. Ia bertekad ingin kembali dan membuktikan diri di MU. Namun hal itu tidak dapat menjadi jaminan di bawah kepimpinan ten Hag.

Adapun gelandang Donny van de Beek ingin memperjuangkan masa depannya di United. Sementara penunjukan bos lamanya di Ajax, ten Hag, tampaknya dapat menjadi jalan keluarnya.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer