Sukses


Tembus 4 Besar Klasemen Liga Inggris, Posisi Arsenal Masih Belum Aman

Bola.com, London - Arsenal berhasil menembus posisi empat besar setelah meraih kemenangan atas Manchester United pada laga pekan ke-34 Premier League. Namun, manajer The Gunners, Mikel Arteta, memastikan posisi timnya belum aman.

Menjamu MU di Stadion Emirates, Sabtu (23/4/2022) malam WIB, Arsenal tampil percaya diri. Bermain di kandang sendiri, Tim Meriam London berhasil membungkam Manchester United dengan skor 3-1.

Ketiga gol Arsenal dicetak Nuno Tavares pada menit ke-3, Bukayo Saka menit ke-32, dan Granit Xhaka menit ke-70. Adapun gol tunggal MU disarangkan Cristiano Ronaldo pada menit ke-34.

Berkat kemenangan tersebut, Arsenal naik ke urutan empat klasemen sementara Premier League dengan nilai 60. Mereka unggul dua angka atas Tottenham Hotspur yang menempati posisi kelima.

Arsenal masih menyisakan lima pertandingan lagi yang akan dijalani di Premier League musim ini. Di atas kertas, peluang Arsenal untuk finis di posisi empat besar terbuka lebar.

 

2 dari 3 halaman

Pantang Lengah

Mikel Arteta mengingatkan Arsenal agar tak lengah di sisa musim ini. Menurutnya, persaingan untuk finis di zona Liga Champions tetap berlangsung sengit.

"Saya menilai perubahan di klasemen sering terjadi dengan cepat. Saya percaya jika kami bersungguh-sungguh, kami bisa memenangkan setiap pertandingan yang ada," kata Arteta.

"Namun kami harus menyadari persaingan untuk posisi ini sangat sengit. Kemenangan dan kekalahan dalam sebuah pertandingan akan ditentukan oleh hal-hal yang detail. Jadi kami harus bekerja keras di setiap laga hingga menit ke-95," tegasnya.

Arsenal akan kembali beraksi di ajang Premier League pada pekan depan. Mereka akan menyambangi markas West Ham United di London Stadium, 1 Mei 2022.

Sumber: Arsenal

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Arsenal:

Video Populer

Foto Populer