Sukses


Erling Haaland Bakal Bermain di Liga Inggris Musim Depan, Gabung Manchester City?

Bola.com, Munich - Teka-teki masa depan Erling Haaland perlahan menemui jawaban. Borussia Dortmund mengklaim pemain andalannya itu bakal bermain di Premier League musim depan.

Pernyataan ini membuat rencana kepindahan Erling Haaland ke Manchester City bukan isapan jempol belaka. Erling Haaland bahkan disebut selangkah lagi menyelesaikan kepindahannya ke klub berjulukan The Citizens tersebut.

Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, memang tak secara gamblang menyebut Haaland bakal gabung City. Namun, sejauh ini hanya klub asuhan Pep Guardiola itu yang paling serius dalam perburuan pemain Norwegia tersebut.

"(Kepindahan ke Premier League) Itu tidak akan mengejutkan kami sekarang," kata Michael Zorc kepada Sky Deutschland.

Kontrak Haaland di Dortmund masih berjalan sampai Juni 2024. Artinya, City harus menebus klausul pelepasan Haaland yang senilai 63 juta pounds (Rp1,1 triliun).

Meski demikian, Manchester City belum sepenuhnya menjadi pemenang jasa Erling Haaland. Masih ada banyak klub elite Eropa yang bersedia membayar lebih dari gaji yang diinginkan pemain 21 tahun tersebut.

2 dari 3 halaman

Gaji Tinggi

Manchester City (Man City) terdepan dalam perburuan jasa Erling Haaland. Klub berjulukan The Citizens itu dikabarkan Daily Mail, menyanggupi permintaan gaji yang diinginkan Haaland.

Man City disebut telah mencapai kesepakatan untuk merekrut Erling Haaland dari Borussia Dortmund. City bersedia menjadikan Haaland sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Premier League.

City kabarnya akan membayar Haaland dengan gaji mencapai 500 ribu pounds (Rp9,3 miliar) per pekan. Jumlah itu merupakan nilai yang diinginkan Haaland bila ingin bergabung dengan klub baru.

Sumber: Sky Deutschland,  Daily Mail

3 dari 3 halaman

Simak Klasemen Sementara Premier League

Video Populer

Foto Populer