Sukses


6 Penyerang Liga Inggris Ini Berpotensi Dibajak Setan Merah: Masih Berminat Gabung MU?

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) dilaporkan sedang bersiap untuk membawa penyerang baru ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas nanti. Mereka ingin meningkatkan kualitas lini serangnya.

Edinson Cavani akan meninggalkan MU dengan status bebas transfer pada akhir musim. Sementara itu, masih ada ketidakpastian seputar masa depan Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood.

Akibatnya, lini depan Setan Merah hanya tinggal menyisakan Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal tersebut masih tampil sangat tajam meski masa depannya juga diragukan.

Setan Merah dilaporkan telah memutuskan untuk memasuki bursa transfer untuk mendapatkan striker baru. Ada beberapa juru gedor di Premier League yang bisa didatangkan MU.

Berikut ini enam striker Premier League yang bisa direkrut Manchester United.

2 dari 8 halaman

Dominic Calvert-Lewin

Dominic Calvert-Lewin bermain apik pada musim lalu dengan mencetak 21 gol untuk Everton. Namun, musim ini dia sempat diganggu cedera parah dan baru mencetak tiga gol.

Kendati demikian, Calvert-Lewin masih tetap dianggap striker yang cukup berbahaya di Premier League. Namanya belakangan ini dikaitkan dengan Arsenal.

Calvert-Lewin masih punya kontrak dengan Everton sampai tahun 2025. Namun, pemain berusia 25 tahun tersebut berpeluang meninggalkan Goodison Park apabila Everton terdegradasi.

3 dari 8 halaman

Ivan Toney

Ivan Toney bergabung dengan Brentford pada tahun 2020 setelah didatangkan dari Peterborough. Bersama Brentford, Toney berhasil promosi ke Premier League di musim 2021-2022 setelah mencetak 31 gol di Championship.

Musim ini, Toney masih tetap menjadi andalan di lini depan Brentford. Dia sudah menorehkan 14 gol dan lima assist dari 33 penampilan di semua kompetisi untuk tim asuhan Thomas Frank.

Toney dikontrak Brentford sampai tahun 2025 mendatang. Dia bisa jadi opsi yang bagus untuk memperkuat lini depan Manchester United asuhan Erik Ten Hag pada musim depan.

4 dari 8 halaman

Richarlison

Richarlison sudah cukup lama dikaitkan dengan Manchester United. Pemain timnas Brasil teersebut disebut sebagai sosok yang tepat untuk mengisi posisi ujung tombak di Manchester United.

Di musim ini, Richarlison menunjukkan performa yang cukup baik. Dia sudah menorehkan delapan gol dan empat assist dari 28 pertandingan di seluruh kompetisi.

Menurut laporan, Richarlison sudah memantapkan hati untuk pindah dari Everton pada musim panas nanti. Pasalnya, The Toffees berpotensi terdegradasi di musim ini.

5 dari 8 halaman

Eddie Nketiah

Eddie Nketiah tampil sangat impresif saat Arsenal menekuk Chelsea di Premier League.·Nketiah mencetak dua dari empat gol kemenangan The Gunners di Stamford Bridge.

Kendati demikian, Nketiah tidak mendapat kesempatan bermain reguler dari Mikel Arteta pada musim ini. Dia baru tampil 16 kali di Premier League dengan mencetak dua gol.

Nketiah dilaporkan enggan memperpanjang kontraknya di Arsenal yang akan habis pada akhir musim. Dia bisa didapatkan secara gratis apabila meninggalkan Emirates Stadium.

6 dari 8 halaman

Armando Broja

Armando Broja tak masuk dalam rencana Thomas Tuchel di Chelsea. Alhasil, pemain timnas Albania tersebut memutuskan pindah ke Southampton dengan status pinjaman.

Broja mampu tampil cemerlang bersama Southampton musim ini. Dia menjadi andalan di lini depan tim asuhan Ralph Hasenhuttl.

Dari 35 pertandingan di semua kompetisi musim ini, Broja mencetak sembilan gol dan satu assist. Dia terikat kontrak dengan Chelsea sampai tahun 2026.

7 dari 8 halaman

Harry Kane

Harry Kane merupakan salah satu striker terbaik di Premier League saat ini. Kapten timnas Inggris tersebut sudah menyumbang banyak gol untuk Tottenham.

Kane sempat mengalami kesulitan mencetak gol di Premier League pada awal musim ini. Namun, Kane sudah berhasil menemukan ketajamannya kembali setelah kedatangan Antonio Conte.

Kane sudah mencetak 22 gol dari 45 pertandingan untuk Spurs pada musim ini. Setelah membela Tottenham cukup lama, Kane dikabarkan ingin meninggalkan klub pada musim panas nanti.

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 27/04/2022)

8 dari 8 halaman

Di Mana Posisi MU Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer