Sukses


Jose Mourinho soal Pelatih Paling Spesial Juara Liga Inggris: Bukan Ferguson, Wenger, Klopp, Guardiola atau Saya, tapi Ranieri

Bola.com, Jakarta - Leicester City bakal menjamu AS Roma pada leg pertama semifinal Conference League 2021/2022 hari Jumat dini hari WIB pukul 02.00 WIB. Pertandingan akan berlangsung di King Power Stadium.

Pertemuan dengan Leicester City begitu spesial buat Jose Mourinho. Karena sang juru taktik begitu lama berkarier di Liga Inggris.

Oleh karena itulah pada sesi konferensi pers jelang pertandingan, Jose Mourinho berkomentar soal sosok manajer paling spesial ketika membawa tim jadi juara Liga Inggris.

Jose Mourinho yang pernah mengantarkan Chelsea meraih titel Premier League sebanyak tiga kali tidak sungkan menyebut Claudio Ranieri.

Nama Claudio Ranieri memang sukses mencuri perhatian ketika sukses membawa Leicester City, tim yang tidak diunggulkan menjadi juara Liga Inggris musim 2015/2016.

"Kami berteman (dengan Claudio Ranieri), tapi belum berbicara mengenai pertandingan ini (Leicester City versus AS Roma)," kata Mourinho.

"Saya bilang banyak pelatih menjadi juara Premier League. Seperti Sir Alex Ferguson, Arsene Wenger, saya, Jurgen Klopp, Pep Guardiola."

"Tapi satu gelar yang diraih Claudio Ranieri adalah yang paling spesial dibandingkan semuanya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Reuni Bareng Rodgers

Pertandingan kontra Leicester City juga spesial buat Jose Mourinho. Karena ini akan jadi ajang reuni dirinya dengan manajer Leicester City, Brendan Rodgers. Untuk diketahui, keduanya pernah bekerja sama di Chelsea.

Kala itu, Brendan Rodgers menjadi salah satu staf kepelatihan Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu pun memuji Rodgers sebagai juru taktik dengan masa depan cemerlang.

"Kami bersenang-senang bersama, kami adalah teman, bahkan jika sepak bola membawa Anda ke arah yang berbeda," kata Mourinho.

"Dia pelatih yang bagus dengan masa depan cerah di depannya," lanjut eks manajer Manchester United (MU) itu.

Sumber: Football Italia 

 

Video Populer

Foto Populer