Sukses


Jurgen Klopp Anggap Duel Liverpool dan Real Madrid di Final Liga Champions Sebagai Takdir

Bola.com, Jakarta - Liverpool dipastikan berhadapan dengan Real Madrid dalam laga final Liga Champions yang bakal digelar di Stade de France, Paris, pada 29 Mei 2022 dini hari WIB. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, menyebut pertemuan di final Liga Champions itu sebagai takdir.

Liverpool nyaris tidak lolos ke Liga Champions musim ini. Namun, kini sekarang The Reds mampu melaju begitu jauh hingga pertandingan final.

Dalam perjalanannya ke final Liga Champions, Liverpool mengakhiri perlawanan Villarreal di semifinal. Sebelumnya mereka pun lolos dari grup neraka dan berhasil mengalahkan Inter Milan di babak 16 besar dan Benfica di perempat final.

Liverpool akan menghadapi Real Madrid di pertandingan final. Real Madrid juga lolos ke final dengan cara yang luar biasa, tiga kali comeback saat menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG), Chelsea, dan Manchester City sejak 16 besar hingga semifinal.

Jurgen Klopp pun turut merasa senang dengan kepastian Liverpool menghadapi Real Madrid, tim yang mengalahkan The Reds di final Liga Champions 2017/2018.

Bahkan ternyata, Jurgen Klopp pernah berharap Liverpool bertemu lagi dengan Real Madrid di final 2018/2019, di mana saat itu Liverpool yang menjadi juara.

 

2 dari 4 halaman

Jurgen Klopp Ingin Pembalasan

Pertandingan final Liga Champions antara Liverpool kontra Real Madrid merupakan ulangan finalLiga Champions 2017/2018 di Kiev. Ketika itu Liverpool kalah 1-3.

Namun, Liverpool kemudian bangkit dan meraih gelar juara Liga Champions pada musim berikutnya. The Reds mengalahkan Tottenham Hotspur di laga final.

Jurgen Klopp mengaku ia sebenarnya berharap The Reds bisa bersua lagi dengan Real Madrid dalam partai puncak agar bisa segera membayar lunas kekalahan pada tahun sebelumnya.

"Ketika kami kalah dalam pertandingan final itu, sebenarnya solusi favorit saya adalah bermain di final tahun berikutnya dan melawan Real Madrid, jujur saja itu bisa terjadi pada saat itu," ungkap Klopp dalam situs resmi Liverpool.

"Namun, kami menghadapi Tottenham yang benar-benar oke-oke saja di Madrid," lanjut manajer asal Jerman itu.

 

3 dari 4 halaman

Sudah Takdir

Jurgen Klopp menambahkan Liverpool dan Real Madrid sepertinya memang ditakdirkan untuk bertemu lagi. Pasalnya Karim Benzema dkk. tetap bisa meraih hasil-hasil apik meski bersua lawan-lawan berat, termasuk Manchester City di babak semifinal.

“Sepertinya memang sudah takdir kami. Itu aneh dan tidak beruntung bagi [Manchester] City, tapi apa yang dilakukan Madrid luar biasa," serunya.

"Mereka lolos melawan PSG, Chelsea dan City. Kami mengatakannya sebelum kami bermain melawan Villarreal, jika Anda mengalahkan Bayern, Anda layak berada di semi final. Jika Anda mengalahkan ketiga tim ini, maka Anda pasti pantas berada di final," tegas Klopp.

4 dari 4 halaman

Jadwal Final Liga Champions

Pertandingan: Liverpool vs Real Madrid

Venue: Stade de France

Tanggal: Minggu, 29 Mei 2022

Pukul: 02.00 WIB

 

Sumber: liverpoolfc.com

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 7/5/2022)

Video Populer

Foto Populer