Sukses


Termasuk Alexandre Lacazette, 5 Pemain Arsenal yang Gagal Moncer di Era Mikel Arteta

Bola.com, Jakarta - Kerja sama antara Arsenal dan Mikel Arteta sebagai pelatih dipastikan berlanjut. Tim berjulukan The Gunners resmi memperpanjang kontrak sang manajer asal Spanyol tersebut.

Arteta resmi bergabung dengan Arsenal di tahun 2019 kemarin. Ia menggantikan Unai Emery yang dipecat oleh manajemen Arsenal.

Perlahan tapi pasti, eks gelandang The Gunners itu mulai mendongkrak performa Arsenal. Mereka sedikit lagi akan lolos ke Liga Champions setelah musim lalu absen dari kompetisi Eropa.

Arsenal telah mengumumkan perpanjangan kontrak sang manajer secara resmi, Jumat (6/5/2022). Hal yang menarik dari kabar perpanjangan kontrak sang pelatih adalah nasib beberapa pemain yang tampil jeblok di bawah naungannya.

Sejumlah pemain Arsenal yang sebenarnya punya potensi besar, ternyata minim kontribusi dalam permainan Mikel Arteta. Tanpa peru basa-basi, berikut daftar pemain yang gagal bersinar di bawah asuhan pelatih asal Spanyol itu.

2 dari 7 halaman

Eddie Nketiah

Eddie Nketiah sebenarnya telah menemukan bentuk permainan positif untuk Arsenal dalam beberapa pekan terakhir. Tetapi mungkin semuanya sudah terlambat baginya.

Nketiah bergabung dengan Arsenal saat berusia 15 tahun tetapi sekarang telah memasuki bulan-bulan terakhir dari kontraknya saat ini. Nketiah sering gagal memanfaatkan peluang dan membuat Arteta sulit memberinya kepercayaan.

Dia hanya mencetak dua gol dan telah memberikan satu assist dalam 17 penampilan Liga Inggris musim ini. Dari jumlah itu, Eddie Nketiah baru empat kali bermain sebagai starter.

3 dari 7 halaman

Bernd Leno

Nama Bernd Leno langsung tenggelam, saat Arsenal membeli Aaron Ramsdale dengan mahar 24 poundsterling musim panas lalu. Leno menjadi terpinggirkan setelah itu, karena ia bermain di buruk pada awal musim.

Aaron Ramsdale telah menunjukkan beberapa penampilan fenomenal untuk The Gunners. Sejak saat itu. Minim kontribusi, membuat Bernd Leno tampaknya akan meninggalkan klub pada akhir musim.

4 dari 7 halaman

Cedric Soares

Cedric Soares saat ini menjadi pemain tertua kedua di Arsenal setelah Alexandre Lacazette. Pemain berusia 30 tahun itu tampil kurang bersemangat musim ini dan sebagian besar digantikan oleh Takehiro Tomiyasu sebagai bek kanan.

Soares hanya memberikan dua assist dalam 22 penampilan di semua kompetisi untuk Arsenal sejauh musim ini. Soares memang tampil bagus di antaranya sementara Tomiyasu cedera antara Februari dan April.

5 dari 7 halaman

Alexandre Lacazette

Situasi Alexandre Lacazette di Arsenal cukup aneh. Pemain asal Prancis itu telah menunjukkan bakat sebagai finisher terbaik. Ia juga sudah berjuang untuk tampil konsisten.

Saat Aubameyang hengkang dari Arsenal pada Januari lalu, Lacazette berpeluang menjadi pemain utama di klub tersebut.

Pemain berusia 30 tahun itu sebenarnya salah satu striker terbaik. Namun dia hanya mencetak enam gol dan memberikan delapan assist dalam 32 penampilan di semua kompetisi untuk The Gunners sejauh musim ini, catatan yang cukup buruk.

6 dari 7 halaman

Nicolas Pepe

Nama Nicholas Pepe sebenarnya adalah pembelian termahal Arsenal dalam sejarahnya, yakni dengan biaya 72 juta poundsterling. Namun, pemain internasional Pantai Gading itu gagal membuktikan sebagai rekrutan sukses.

Pepe baru tampil 20 kali untuk Arsenal musim ini. Dia telah membuat 17 penampilan di Liga Inggris musim ini tetapi baru menjadi starter dalam lima pertandingan.

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Yuk Tengok Posisi Arsenal saat Ini

Video Populer

Foto Populer