Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Legowo Liverpool Bermain Imbang Kontra Tottenham

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, ikhlas menerima hasil imbang yang didapat timnya saat bersua Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-36 Premier League, Minggu (8/5/2022) dini hari WIB.

Menjalani duel di Stadion Anfield, Liverpool tampil menekan sejak bola digulirkan. Adapun Tottenham lebih banyak bertahan dengan hanya sesekali melancarkan serangan balik.

Meski menguasai jalannya laga, Liverpool tertinggal lebih dulu pada menit ke-56. Umpan Ryan Sessegnon mampu dituntaskan Son Heung-min menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Tak ingin dipermalukan di hadapan pendukung sendiri, Liverpool semakin gencar melancarkan serangan ke pertahanan The Lilywhites. Hasilnya, Luis Diaz sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-76.

Sayangnya, tidak ada gol tambahan yang mampu dicetak Liverpool hingga akhir laga. Skor imbang 1-1 tetap bertahan sampai duel usai.

Tambahan satu angka membuat Liverpool naik ke puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 83. Mereka unggul produktivitas gol atas Manchester City di posisi kedua.

Namun, Liverpool bakal turun ke urutan dua dan tertinggal tiga poin jika Man City mampu menang atas Newcastle United, Minggu (8/5/2022) malam WIB. Adapun Tottenham menempati peringkat lima dengan 62 poin.

 

2 dari 3 halaman

Jurgen Klopp Legowo

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku ikhlas dengan hasil imbang tersebut. Dia pun memuji mental bertanding tim asuhannya yang terus berjuang kendati tertinggal lebih dulu.

"Mentalitas kami luar biasa dan counter-pressing kami berada di level yang berbeda. Tetapi, kami menghadapi lawan yang mengatur serangan balik dengan persiapan seminggu penuh, kami menerima itu dan juga hasil imbang ini," kata Klopp.

"Kami akan terus melaju. Kami tidak lelah. Anda tidak selalu pas pada akhir pertandingan. Mereka kelelahan di ruang ganti, itu duel yang intens. Ketika Anda bermain melawan tim papan atas, Anda membutuhkan keberuntungan di saat-saat yang menentukan," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool:

Video Populer

Foto Populer