Sukses


Liverpool Terancam Gagal Raih Trofi Liga Inggris, Jurgen Klopp Tetap Kalem

Bola.com, Liverpool - Hasil imbang kontra Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-36 Premier League membuat Liverpool terancam gagal merengkuh trofi juara musim ini. Namun, manajer The Reds, Jurgen Klopp, mengaku sama sekali tak risau.

Menjamu Tottenham di Stadion Anfield, Minggu (8/5/2022) dini hari WIB, Liverpool mengurung pertahanan Tottenham. Skuad Si Merah mencatatkan 65,5 persen pengusaan bola, berbanding 34,5 persen milik Spurs.

Liverpool juga melepaskan 22 tembakan dan hanya tiga yang mengarah ke gawang. Adapun The Lilywhites memperoleh tiga peluang bagus dari delapan kesempatan.

Meski menguasai jalannya laga, Liverpool tertinggal lebih dulu pada menit ke-56. Umpan Ryan Sessegnon mampu dituntaskan Son Heung-min menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Masuk menit ke-76, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Luis Diaz. Sampai laga berakhir, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Tambahan satu angka membuat Liverpool naik ke puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 83. Mereka unggul produktivitas gol atas Manchester City di posisi kedua.

Namun, Liverpool bakal turun ke urutan dua dan tertinggal tiga poin jika Man City mampu menang atas Newcastle United, Minggu (8/5/2022) malam WIB. Adapun Tottenham Hotspur menempati peringkat lima dengan 62 poin.

 

2 dari 3 halaman

Tetap Kalem

Situasi tersebut membuat Liverpool terancam gagal merengkuh trofi juara Premier League musim ini. Apalagi, pertandingan musim 2021/2022 hanya menyisakan tiga pertandingan lagi.

Kendati begitu, Jurgen Klopp mengaku tak risau. Manajer asal Jerman itu menegaskan, Liverpool hanya akan fokus meraih kemenangan dalam setiap laga yang dimainkan.

"Saya rasa situasi-situasi seperti ini selalu bisa terjadi kapanpun. Ya, ruang ganti kami saat ini sedang muram, dan situasi ini adalah situasi yang wajar," kata Klopp.

"Kami masih memiliki beberapa pertandingan yang harus kami mainkan. Jadi kami harus bangkit dan fokus ke pertandingan berikutnya," lanjutnya.

"Saya benar-benar bangga melihat usaha anak asuh saya untuk memenangkan pertandingan ini. Ini laga yang sulit, dan mereka berjuang mati-matian, di mana mereka harus menghadapi situasi di mana lawan membuang-buang waktu dan itu tidaklah mudah," ujar Jurgen Klopp.

Sumber: Liverpool Echo

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool:

Video Populer

Foto Populer