Sukses


Liga Inggris: Arsenal Sering Hanya Menang Tipis, Begini Respons Mikel Arteta

Bola.com, Jakarta - Arsenal dalam tren positif dalam beberapa laga terakhir di Liga Inggris 2021/2022 yang akan berakhir. Kemenangan demi kemenangan mereka raih.

Saat ini Arsenal berada di posisi apik untuk mengamankan empat besar. Tim berjulukan The Gunners kini punya peluang besar untuk mengunci peringkat empat dan tampil di Liga Champions musim depan.

Teranyar, pasukan Mikel Arteta menundukkan Leeds United dengan skor 2-1 di Stadion Emirates, Minggu (8/5/2022) malam WIB. Kemenangan ini krusial, tiga poin untuk mengukuhkan posisi di empat besar.

Pertandingan sebelumnya, Arsenal juga menang tipis dengan skor sama atas West Ham. Martin Odegaard dkk. juga mengalahkan Chelsea (4-2) dan Manchester United (4-1).

Selain kemenangan atas Chelsea, tiga kemenangan lainnya diraih Arsenal dengan kerja keras ekstra. Ya, Meriam London cukup sering menang dengan skor yang tidak meyakinkan atau angka tipis. Lantas, apa kata Arteta soal ini?

2 dari 4 halaman

Cara untuk Menang

Kemenangan atas Leeds kemarin tidak datang dengan mudah. Arsenal unggul 2-0 di 10 menit pertama, tapi mereka tidak bisa mencetak gol ketiga untuk menuntaskan pertandingan. Alih-alih, Leeds bisa mencetak satu gol balasan dan terus menekan Arsenal.

"Kami menemukan banyak cara untuk memenangi pertandingan. Cara kami bermain saat melawan Leeds United, khususnya dalam 30 menit pertama terbilang brilian," ujar Arteta di situs resmi Arsenal.

"Kami berada di bawah tekanan tapi bisa bermain sebaik itu di depan fans, pujian untuk para pemain. Namun, tentu kami konteks pertandingan berubah sepanjang laga dan Anda tidak bisa mengharapkan tim untuk terus mengontrol selama 95 menit.”

"Kami mencoba mengatasi itu dan semakin baik mengatasinya. Sebab, pada akhirnya kami bisa memenangi pertandingan," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Bukan Salah pemain

Muncul dugaan bahwa pemain Arsenal cenderung lengah ketika unggul, itulah yang membuat kemenangan jadi sulit dan dengan skor tipis. Biar begitu, Arteta membantah dan menegaskan bahwa masalahnya bukan pada para pemain.

"Saya kira bukan begitu, kami hanya mencoba memainkan pertandingan yang harus kami lewati di fase itu. Saya kira, kami sudah cukup menunjukkan kedewasaan dengan tidak terburu-buru," sambung Arteta.

"Kami tidak membiarkan lawan membuat serangan balik dengan mudah, tapi benar bahwa kami tidak bisa mencetak gol di momen kunci untuk mendapatkan gol ketiga dan mengakhiri laga," tandasnya.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 9/5/2022)

4 dari 4 halaman

Intip Peringkat Arsena saat Ini

Video Populer

Foto Populer