Sukses


5 Pemain yang Bisa Gantikan Peran Harry Maguire sebagai Kapten MU di Liga Inggris Musim Depan: Siapa Paling Layak?

Bola.com, Jakarta - Ralf Rangnick telah menyatakan kapten Manchester United (MU) sebaiknya dipilih sendiri oleh para pemain. Dengan demikian, Harry Maguire bisa kehilangan ban kapten pada musim mendatang.

Posisi Harry Maguire sebagai kapten MU terus menjadi sorotan pada musim ini. Banyak yang menyarankan supaya MU mengganti kapten setelah mereka terseok-seok sepanjang musim ini.

MU akan dipimpin Erik ten Hag pada musim depan. Ten Hag memungkinkan untuk mencabut dan memberikan ban kapten kepada pemain yang diinginkan.

Akan tetapi, Rangnick menginginkan pemilihan kapten berdasarkan hasil pemungutan suara dari para pemain MU lainnya. Lalu siapa saja para pemain yang pantas untuk menjadi kapten MU berikutnya?

2 dari 7 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo termasuk calon kuat untuk menjadi kapten MU selanjutnya. Sejauh ini, Ronaldo sudah tidak asing dengan jabatan pemimpin tim.

Ronaldo merupakan kapten timnas Portugal saat ini. Pemain berusia 37 tahun tersebut juga pernah dipercaya menjadi kapten dalam pertandingan Setan Merah musim ini.

Ronaldo mungkin bukan pilihan terbaik untuk menjadi kapten jangka panjang mengingat kontraknya di MU akan berakhir pada akhir musim depan. Namun, dia punya pengaruh yang besar di ruang ganti.

3 dari 7 halaman

Bruno Fernandes

Tak seperti Ronaldo, Bruno Fernandes masih punya kontrak yang cukup panjang bersama Manchester United. Karena itu, dia dirasa sangat pantas untuk menjadi kapten di Manchester United.

Terlebih Fernandes sering mengenakan ban kapten MU saat Harry Maguire absen. Gelandang asal Portugal ini telah mengenakan ban kapten Man United sebanyak delapan kali pada musim ini.

Sebelumnya, Fernandes pernah menjadi kapten saat masih membela Sporting Lisbon. Fernandes termasuk salah satu sosok vokal di ruang ganti Man United saat ini.

4 dari 7 halaman

David De Gea

David De Gea juga sangat pantas untuk menjadi kapten baru Manchester United. Pasalnya, kiper berusia 31 tahun ini merupakan salah satu pemain yang jarang tersingkir dari starting eleven.

Selain itu, De Gea juga merupakan sosok yang sudah cukup lama membela Setan Merah. Dia telah menjadi bagian dari MU sejak tahun 2011 usai ditransfer dari Atletico Madrid.

De Gea juga sudah pernah menjadi kapten Setan Merah dalam sejumlah pertandingan. Dia pasti akan menerima jabatan kapten itu dengan tangan terbuka.

5 dari 7 halaman

Raphael Varane

Raphael Varane punya potensi untuk menjadi kapten Manchester United yang baru. Sayangnya, Varane sering diganggu oleh cedera pada musim pertamanya di klub.

Varane dikontrak Man United dari Real Madrid pada Agustus 2021 lalu. Bek asal Prancis tersebut sudah memainkan 27 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Namun demikian, pemain berusia 29 tahun tersebut punya pengalaman sebagai pemimpin tim. Dia pernah menjadi kapten Real Madrid dan Prancis di masa lalu.

6 dari 7 halaman

Scott McTominay

Scott McTominay adalah pemain yang berasal dari akademi Manchester United. Gelandang asal Skotlandia tersebut sudah dipercaya untuk tampil reguler di lini tengah Setan Merah.

Pada usia 25 tahun, peran sebagai kapten mungkin akan sangat membebani McTominay. Meski begitu, McTominay sudah memiliki pengalaman sebagai kapten Manchester United.

Tahun lalu, McTominay mendapat kepercayaan untuk menjadi kapten Setan Merah dalam pertandingan FA Cup melawan Watford. Dia membantu timnya menang 1-0 dengan mencetak gol kemenangan di Old Trafford.

Sumber: The Sun

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 09/05/2022)

7 dari 7 halaman

Di Mana Posisi MU Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer