Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Tanggapi Kabar Erling Haaland Gabung Man City

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menanggapi kabar Erling Haaland bakal segera bergabung ke Manchester City. Menurut Klopp, kehadiran Haaland akan membuat Man City jauh lebih kuat.

The Citizens sudah sejak lama menginginkan jasa striker Borussia Dortmund tersebut. Manchester City butuh pemain seperti Erling Haaland untuk meningkatkan daya gedor di lini depan.

Setelah melakukan pendekatan, Man City akhirnya sukses mendapatkan tanda tangan Haaland. Seperti dikabarkan pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, Senin (9/5/2022) malam WIB, sang pemain sudah menyelesaikan tes medis di City.

Peresmian transfer pemain berusia 21 tahun itu akan dilakukan pada pekan ini. Manchester City dikabarkan merogoh kocek hingga 60 juta euro (Rp 923 miliar) demi menebus Erling Haaland dari Dortmund.

Nilai tersebut lebih kecil dari klausul rilis Haaland yang mencapai angka 75 juta euro (Rp 1,1 triliun). "Haaland akan teken kontrak dengan Man City sampai Juni 2027," tulis Fabrizio Romano.

Tidak seperti rumor yang beredar, gaji yang diterima Erling Haaland tak sebesar pemain bintang Man City, Kevin de Bruyne. Sehingga pemain Timnas Norwegia tersebut tidak merusak struktur gaji pemain Manchester City.

 

2 dari 3 halaman

Man City Bakal Lebih Kuat

Kehadiran Erling Haaland diyakini bakal membuat lini depan Manchester City lebih kuat pada musim depan. Pasalnya, Haaland merupakan satu di antara striker muda yang haus gol.

Selama dua setengah musim berseragam Borussia Dortmund, Erling Haaland berhasil mendulang 85 gol dari 88 pertandingan di seluruh ajang. Dia juga turut membantu Die Borussen menjuarai DFB Pokal 2020/2021.

"Saat meneken kontrak baru, saya tahu City akan terus mengembangkan timnya. Bahagia kami bukan tidak tentukan City, tetapi diri kami sendiri dan kami bisa melakukan itu," ujar Jurgen Klopp.

"Jika Erling Haaland pindah ke sana, City bisa lebih kuat tentunya. Saya rasa sudah banyak yang membicarakan soal transfer ini. Saya tahu ada banyak omongan di luar sana soal uang. Tetapi menurut saya, transfer ini akan menciptakan level baru," sambungnya.

Sumber: Sky Sports

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester City dan Liverpool:

Video Populer

Foto Populer