Sukses


Liga Inggris: Erling Haaland Diresmikan Man City Pekan Ini, Bukan Pemain Bergaji Tertinggi?

Bola.com, Jakarta - Erling Haaland dikabarkan akan diumumkan sebagai pemain anyar Manchester City pekan ini setelah melewati tes medisnya.

Pemain berusia 21 tahun ini diperkirakan akan meninggalkan Borussia Dortmund musim panas ini. Dia bisa dibilang sebagai striker paling dicari di Eropa. The Citizens diyakini memimpin perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Menurut pakar transfer, Fabrizio Romano, Haaland saat ini berada di Dortmund. Tapi, dia sudah lulus tes medis pada Senin (9/5/2022) dan pengumuman resmi kepindahannya ke City akan dibuat minggu ini.

Romano menambahkan bahwa Man City telah memberi tahu Dortmund bahwa mereka akan mengaktifkan klausul pelepasan sang striker yang bernilai sekitar 60 juta euro. Sebelumnya, dilaporkan nilai sang striker 75 juta euro.

Erling Haaland disebut telah mendorong agar kepindahan itu diselesaikan minggu ini karena ia ingin mengucapkan selamat tinggal kepada para pendukung Dortmund sebelum akhir musim.

2 dari 5 halaman

Kontrak 5 Tahun, Gajinya?

Romano juga menambahkan bahwa Haaland telah setuju untuk menandatangani kontrak lima tahun dan akan mendapatkan tidak lebih dari penghasilan tertinggi City, Kevin De Bruyne, yang saat ini mengantongi sekitar 375.000 poundsterling per minggu.

Erling Haaland, yang juga telah dikaitkan dengan raksasa La Liga Barcelona dan Real Madrid, dalam performa mencetak gol yang sensasional sejak bergabung dengan BVB dari Red Bull Salzburg pada tahun 2020, mencetak 85 gol dalam 88 penampilan di semua kompetisi.

3 dari 5 halaman

Menjanjikan

Erling Haaland sudah menjadi incaran Manchester United era kepelatihan Solskjaer kala masih bermain di Molde. Sayangnya, Setan Merah selalu gagal mendapatkannya, kalah dari RB Salzburg dan Dortmund. (Foto: AFP/Ina Fassbender)

Haaland telah membuktikan dirinya sebagai pemain muda paling menjanjikan. Ia mulai terlihat sejak berkostum Red Bull Salzburg lalu Borussia Dortmund.

Bersama Salzburg, Haaland mencetak 29 gol hanya dalam 27 pertandingan. Di Dortmund, pemain kelahiran Leeds ini mencetak 85 gol dalam 88 pertandingan di semua kompetisi dan memberikan 23 assist.

Erling Haaland telah mengalami musim 2021-22 yang terganggu cedera, tetapi ia masih berhasil mencetak 28 gol dan memberikan delapan assist hanya dalam 29 pertandingan.

4 dari 5 halaman

Ikuti Jejak Ayah

Real Madrid telah lama dianggap sebagai yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangan pemain Timnas Norwegia, tetapi Manchester City yang memenangkan perlombaan.

Tim asuhan Pep Guardiola krisis penyerang tengah setelah keluarnya Sergio Aguero. Mereka juga gagal membajak Harry Kane dari Tottenham Hotspur pada musim panas lalu.

City masih dikaitkan dengan Kane musim panas ini, tetapi mereka sekarang dikabarkan telah mengalihkan perhatian ke Haaland, yang ayahnya Alf-Inge Haaland juga bermain untuk The Blues.

Sumber: Sports Mole

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer