Sukses


5 Striker Tajam Opsi Buat MU Setelah Erling Haaland Gabung Man City: Tenang, Masih Banyak Nama Besar

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) dipastikan menemui kegagalan dalam mendapatkan Erling Haaland. Striker Borussia Dortmund tersebut akan pindah ke rival sekota MU, Manchester City.

Haaland tampil sangat tajam selama bermain di Dortmund. Tidak mengherankan kalau banyak klub papan atas Eropa yang tergiur untuk merekrut striker Norwegia tersebut.

Manchester United sudah cukup lama mengincar Haaland. Namun pada akhirnya, Haaland memilih pindah ke Manchester City.

The Citizens kabarnya bersedia menebus klausul pelepasan Haaland senilai 75 juta euro. Kepindahannya ke Etihad Stadium akan diresmikan dalam waktu dekat ini.

Setelah mengetahui Haaland akan hijrah ke Man City, MU harus mencari target lain untuk memperkuat lini depannya. Ada beberapa striker yang bisa dikejar MU.

2 dari 6 halaman

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski bisa dikatakan pemain kunci Bayern Munchen. Karena selama hampir satu dekade terakhir, dia konsisten mencetak banyak gol untuk Die Roten.

Pada musim ini, Lewandowski sudah mengemas 49 gol dari 45 pertandingan di semua kompetisi. Striker asal Polandia tersebut juga menyumbang tujuh assist untuk raksasa Jerman tersebut.

Namun kebersamaan Bayern dan Lewandowski berpotensi berakhir di musim panas nanti. Sang striker dikabarkan ingin cabut dari Allianz Arena untuk mencari tantangan baru.

3 dari 6 halaman

Victor Osimhen

Victor Osimhen sekarang memasuki musim keduanya membela Napoli. Striker muda asal Nigeria tersebut mampu menunjukkan ketajamannya di Italia.

Osimhen tampil cukup bagus bersama Napoli pada musim ini. Bomber berusia 23 tahun tersebut sudah mencetak 17 gol dan enam assist di semua ajang untuk Partenopei.

Ketajaman Osimhen mendongkrak posisi Napoli di klasemen sementara Serie A. Napoli sekarang berada di peringkat ketiga dan sempat memanaskan perburuan Scudetto.

4 dari 6 halaman

Lautaro Martinez

Lautaro Martinez merupakan pemain andalan di lini serang Inter Milan. Dia berhasil membawa La Beneamata merengkuh gelar Serie A pada musim lalu.

Pada musim ini, Lautaro masih tampil tajam bersama Nerazzurri. Striker asal Argentina tersebut sukses mengemas 23 gol dan tiga assist dari 45 penampilan di semua kompetisi.

Manchester United kabarnya tertarik untuk merekrut Lautaro. Mereka disebut menawarkan uang sebesar 50 juta Euro plus Anthony Martial untuk jasa Lautaro.

5 dari 6 halaman

Darwin Nunez

Darwin Nunez berhasil mencuri perhatian berkat penampilannya bersama Benfica pada musim ini. Striker 22 tahun itu tampil sangat tajam sehingga ada banyak klub yang kesengsem dengannya.

Pada musim ini, Nunez mampu mencetak 34 gol dari 41 pertandingan di semua kompetisi untuk Benfica. Striker asal Uruguay tersebut juga menyumbang empat assist untuk timnya.

Salah satu klub yang kabarnya berminat memboyong Nunez adalah Manchester United. Namun, MU harus menebus klausul rilis Nunez yang berada di kisaran 75 juta Euro apabila ingin mendapatkan jasanya.

6 dari 6 halaman

Hugo Ekitike

Hugo Ekitike merupakan striker muda milik klub Prancis Reims. Dia baru promosi ke tim utama Reims pada musim 2021/22.

Striker 19 tahun tersebut langsung tampil tokcer di musim perdananya. Ekitike berhasil mengemas total 10 gol dan empat assist dari 25 penampilan untuk Reims.

Ekitike punya kontrak di Reims hingga tahun 2024. Menurut laporan, Manchester United tertarik mengamankan jasa sang striker di musim panas nanti.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 10/05/2022)

Video Populer

Foto Populer