Sukses


3 Bintang yang Harus Direkrut Liverpool: Demi Menyaingi Man City yang Mendatangkan Erling Haaland ke Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Manchester City telah mengumumkan transfer Erling Haaland. Pembelian ini bakal memanaskan persaingan juara Premier League beberapa tahun ke depan, Man City mungkin terlalu kuat, termasuk bagi pesaing utamanya saat ini, Liverpool.

Saat ini, skuad Man City sudah layak dianggap sebagai satu di antara yang terbaik di dunia. Pep Guardiola bisa menyatukan pemain-pemain bintang dalam gaya main impresif.

Pada musim ini, Man City bermain tanpa striker, tapi masih begitu kuat. Pep Guardiola mencoba merekrut Harry Kane pada musim panas tahun lalu, sayangnya gagal karena Tottenham Hotspur menolak keras.

Kini, hampir satu tahun kemudian, Man City mengalihkan fokus mereka kepada Erling Haaland. Menurut berbagai sumber tepercaya, transfer Erling Haaland sudah tuntas dan hanya menunggu pengumuman.

2 dari 6 halaman

Man City Kian Kuat, Bagaimana Liverpool?

Kedatangan Erling Haaland bakal menyempurnakan skuad Man City. Musim ini mereka sudah sangat kuat tanpa striker dan bisa jadi jauh lebih kuat setelah Haaland bergabung.

Mesalahnya, Man City mungkin bakal jadi tim yang terlampau kuat untuk rival-rival lain di Premier League. Tim seperti Liverpool mungkin tidak bisa lagi menempel ketat musim depan.

Karena itu, Liverpool didukung untuk membeli beberapa pemain bintang yang bisa menyaingi Man City musim depan, agar liga tidak dimonopoli oleh pasukan Guardiola.

Paling tidak, ada tiga pemain top yang bisa dibeli Liverpool untuk menyaingi transfer Haaland ke Man City. Siapa saja?

3 dari 6 halaman

1. Kylian Mbappe

Nama pertama yang sudah sangat jelas: Kylian Mbappe. Saat ini Mbappe bisa dibilang sebagai salah satu pemain muda terbaik, tidak jauh berbeda dengan Haaland.

Kontrak Mbappe di PSG bakal segera habis, tidak sampai dua bulan lagi. Hingga kini tawaran kontrak baru PSG belum diterima oleh pemain muda asal Prancis itu.

The Reds tentu punya daya tarik untuk pemain seperti Mbappe. Masalahnya, Mbappe adalah bidikan utama Madrid, Liverpool bakal sulit bersaing.

4 dari 6 halaman

2. Harry Kane

Jika Liverpool ingin mencari striker murni untuk menyamai pembelian Erling Haaland, Harry Kane tentu bisa jadi target yang tepat. Kualitas kapten Timnas Inggris ini tidak perlu diragukan.

Musim ini Kane sedikit kesulitan, tapi ketajamannya tidak perlu diragukan. Terlebih, dia sudah pernah mencoba meninggalkan Spurs musim panas tahun lalu.

Pembelian Kane tidak akan mudah, tapi jika si pemain membantu, Liverpool mungkin punya peluang.

 

5 dari 6 halaman

3. Jude Bellingham

Liverpool perlu memperkuat lini tengah, khususnya di posisi gelandang bertahan. Musim ini mereka hanya bergantung kepada Fabinho.

Tidak ada yang salah dengan performa Fabinho. Dia terbukti masih jadi pemain andalan Jurgen Klopp.

Biar begitu, Liverpool mungkin membutuhkan pelapis untuk Fabinho. Bintang muda Borussia Dortmund bisa jadi pilihan tepat, yaitu Jude Bellingham.

Sumber: Bola, Express

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 10/5/2022)

6 dari 6 halaman

Posisi Man City dan Liverpool di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer