Sukses


Liga Inggris: Paten! Liverpool Perpanjang Tren Tak Terkalahkan di Kandang Lawan

Bola.com, Birmingham - Liverpool berhasil membungkam Aston Villa pada laga tunda pekan ke-33 Premier League, Rabu (11/5/2022) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat The Reds memperpanjang tren positif di kandang lawan.

Menjalani duel di Villa Park, Liverpool tampil menekan sejak bola digulirkan. Skuad Si Merah menorehkan 60,8 persen penguasaan bola, berbanding 39,2 persen milik tim tuan rumah.

Liverpool juga melepaskan 17 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Aston Villa memperoleh empat peluang bagus dari sembilan kesempatan.

Meski bermain dominan, Liverpool tertinggal lebih dulu dari The Villa pada menit ketiga. Sepakan kaki kiri Douglas Luiz yang memanfaatkan bola rebound, melesat mulus masuk ke gawang The Reds.

Liverpool tak tinggal diam. Tim asuhan Jurgen Klopp itu pun berhasil mencetak dua gol, dan menyudahi laga dengan kemenangan 2-1.

Sepasang gol Liverpool tercipta atas nama Joel Matip pada menit ke-6 dan Sadio Mane menit ke-65.

 

2 dari 5 halaman

Tempel Ketat Manchester City

Berkat hasil tersebut, Skuad Si Merah terus menempel ketat Manchester City di klasemen sementara Premier League. Liverpool berada di urutan kedua dengan nilai 86, kalah produktivitas gol dari Man City di urutan teratas.

Akan tetapi, City bisa menjauh dari Liverpool jika sukses mengalahkan Wolverhampton Wanderers, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB. Sementara itu, Aston Villa menempati posisi 11 dengan koleksi 43 poin.

 

3 dari 5 halaman

Perpanjang Tren Tak Terkalahkan

Kemenangan itu juga memperpanjang catatan tak terkalahkan Liverpool di kandang lawan pada ajang Premier League. Berdasarkan data dari Squawka, The Reds tidak pernah kalah dalam delapan laga tandang terakhir di liga, dengan perincian enam kemenangan dan dua hasil imbang.

"Itu adalah hasil yang luar biasa dan penampilan yang luar biasa. Setelah pertandingan yang kami mainkan dan bukan awal yang baik, kami membutuhkan waktu untuk beradaptasi, tetapi membuat respons yang sangat baik setelah tertinggal 0-1," ujar manajer Liverpool, Jurgen Klopp. .

"Kami tidak bisa melakukan lebih dari menang. Saya cukup yakin banyak orang lagi berpikir ini bisa menjadi perjuangan bagi kami dan bagaimana anak-anak diurutkan yang benar-benar luar biasa. Selanjutnya kami akan menjalani laga final Piala FA, dan kami siap," lanjut Klopp.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan:

Rabu, 11 Mei 2022:

Aston Villa 1 - 2 Liverpool

Gol: Douglas Luiz 3'; Joal Matip 6', Sadio Mane 65'

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool:

Video Populer

Foto Populer