Sukses


Liga Inggris: Rezim Keras ala Erik Ten Hag di MU Dimulai, Libur Pemain Dipangkas dan Berlatih Lebih Awal

Bola.com, Manchester - Erik Ten Hag benar-benar tidak main-main untuk langsung tancap gas di Manchester United (MU). Bahkan, pelatih asal Belanda itu hanya memberikan libur yang singkat untuk pemain setelah musim ini berakhir. 

Menurut The Sun, Rabu (11/5/2022), Ten Hag dikabarkan ingin MU memulai pramusim pada akhir Juni, atau dua pekan lebih cepat daripada rencana awal. 

Rencananya, para pemain Setan Merah harus kembali ke kompleks latihan Carrington pada 20 Juni 2022. Artinya, para bintang MU terpaksa memangkas durasi liburan musim panas. 

Erik Ten Hag meyakini berlatih lebih awal sangat dibutuhkan para pemain MU untuk mempercepat adaptasi dengan gaya bermain yang diinginkannya. 

 

2 dari 5 halaman

Beradaptasi dengan Gaya Ten Hag

Pelatih asal Belanda itu menerapkan gaya menekan yang ketat. Setelah menyaksikan banyak pertandingan MU baru-baru ini, dia tidak yakin para pemain sudah siap dengan gaya tersebut.

Semula pramusim United akan dimulai pada 4 Juli, sebulan sebelum musim Premier League dimulai. Namun, Ten Hag merasa persiapan akan terlalu singkat. 

Supaya skuadnya dalam kondisi prima, Ten Hag akan meminta para pemainnya untuk memulai dua minggu lebih awal dari rencana.

 

3 dari 5 halaman

Ajak Pemain Ngobrol Lewat Zoom

Erik Ten Hag memang langsung bergerak cepat setelah diumumkan menjadi manajer Manchester United (MU) mulai akhir musim ini. Dia bahkan sudah bekerja lebih awal, meskipun belum tiba di Old Trafford. 

Menurut Mirror, Selasa (26/4/2022), Erik ten Hag akan mengadakan pembicaraan virtual melalui zoom dengan setiap pemain Manchester United (MU) secara individu. Langkah ini diambil untuk menilai skuad sebelum kedatangannya, untuk mendapatkan informasi awal tentang kapten dan rencana transfer. 

Ten Hag baru secara resmi mengambil alih kendali Manchester United pada Juni 2022, tetapi bos Ajax itu ingin menilai dan mengenal pemainnya secepat mungkin. Pembicaraan melalui zoom itu akan dilakukan selama tiga pekan ke depan. 

 

4 dari 5 halaman

Bekerja Keras

Ten Hag ingin bekerja keras ketika dia tiba di Manchester dan menjadi lebih akrab dengan skuat MU. Dia ingin membuat keputusan cepat tentang pemain yang harus dipertahankan, serta yang harus dilepaskan.

Mirror menyebut Harry Maguire kemungkinan tidak akan dipertahankan sebagai kapten MU. Artinya, hasil wawancara itu kemungkinan akan menjadi pertimbangan bagi Erik Ten Hag dalam pemilihan kapten. 

Sumber: Mirror

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi MU

Video Populer

Foto Populer