Sukses


Liga Inggris: 5 Pemain Liverpool dengan Penampilan Paling Moncer Pasca-Bungkam Aston Villa

Bola.com, Birmingham - Liverpool meraih kemenangan saat bersua Aston Villa pada laga tunda pekan ke-33 Premier League. Sejumlah pemain The Reds tampil impresif dalam pertandingan tersebut.

Bertandang ke markas The Villa di Villa Park, Rabu (11/5/2022) dini hari WIB, Liverpool tampil menekan sejak bola digulirkan. Skuad Si Merah menorehkan 60,8 persen penguasaan bola, berbanding 39,2 persen milik tim tuan rumah.

Meski bermain dominan, Liverpool tertinggal lebih dulu dari The Villa pada menit ketiga. Sepakan kaki kiri Douglas Luiz yang memanfaatkan bola rebound, melesat mulus masuk ke gawang The Reds.

Tiga menit berselang, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan. Bola hasil sontekan Joel Matip yang memanfaatkan kemelut di kotak penalti Aston Villa tak mampu digagalkan kiper Emiliano Martinez.

Sadio Mane membawa The Reds berbalik unggul pada menit ke-65. Sampai laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool atas Aston Villa tetap bertahan.

Berkat hasil ini, Skuad Si Merah terus menempel ketat Manchester City di klasemen sementara Premier League. Liverpool berada di urutan kedua dengan nilai 86, kalah produktivitas gol dari Man City di urutan teratas.

Akan tetapi, City bisa menjauh dari Liverpool jika sukses mengalahkan Wolverhampton Wanderers, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB. Sementara itu, Aston Villa menempati posisi 11 dengan koleksi 43 poin.

Lantas, siapa saja pemain Liverpool yang tampil bagus dalam duel kontra Aston Villa. Berikut ini adalah ulasannya.

 

2 dari 7 halaman

Alisson Becker

Alisson bermain cukup impresif pada laga ini dengan tiga kali melakukan penyelamatan, termasuk beberapa kali memotong pergerakan dan bola yang dikuasai lawan.

Dari sisi distribusi bola, Alisson tercatat melepas delapan umpan jauh akurat bagi rekan setimnya dari 11 kali percobaan.

 

3 dari 7 halaman

Trent Alexander-Arnold

Alexander-Arnold tampil apik di sisi kanan pertahanan Liverpool dengan sekali melakukan clearence, dua intersep, dan sekali tekel. Ia juga tiga kali melakukan dribble sukses dari empat percobaan.

 

4 dari 7 halaman

Joel Matip

Tak cuma mencetak gol yang membuat skor menjadi imbang 1-1, Matip juga tampil kokoh di belakang dengan lima kali melakukan clearence dan dua intersep. Ia juga 100 persen memenangi duel dengan lawan.

 

5 dari 7 halaman

Naby Keita

Meski sempat menyia-nyiakan satu peluang emas di babak pertama, akan tetapi performa Keita secara keseluruhan cukup impresif. Ia tercatat enam kali melakukan dribble sukses dari delapan percobaan.

 

6 dari 7 halaman

Sadio Mane

Mane bermain impresif dengan melepas empat tembakan, dua di antaranya tepat sasaran, dan satu menjadi gol kemenangan krusial bagi Liverpool.

Selain itu, Mane juga tercipta sekali melakukan dribble sukses, mengirim satu umpan kunci, dan melepas dua umpan panjang akurat dari dua kesempatan.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 11/05/2022)

7 dari 7 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool:

Video Populer

Foto Populer