Sukses


Liga Inggris: Dear Man City, Erling Haaland Bukan Jaminan untuk Menjuarai Segalanya

Bola.com, Manchester - Keberhasilan Manchester City mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund membuat para rival waspadai penuh. Sosok Haaland dinilai menyempurnakan skuad Man City.  

Selasa (10/5/2022), Man City mengumumkan pembelian Haaland dari Borussia Dortmund. Harga transfer Haaland relatif murah, hanya 60 juta euro, tapi tentu belum ditambah bonus dan biaya agen.

Kedatangan Haaland diyakini akan menyempurnakan skuad Man City. Musim ini pasukan Josep Guardiola itu sudah sangat kuat bermain tanpa striker, tentu kedatangan striker top akan membuat mereka semakin tangguh.

Menariknya, kedatangan Haaland diyakini bukan jaminan Man City bakal menjuarai setiap kompetisi. Apa maksudnya?

 

2 dari 5 halaman

Bisa Jadi Superstar

Pembelian top Kedatangan Erling Haaland ke Premier League juga disambut Jamie Carragher. Jelas Haaland akan membuat kompetisi Inggris semakin sengit.

Haaland sudah membuktikan diri dengan 85 gol dari 88 pertandingan untuk Dortmund. Tentu gol-gol Haaland akan membuat Man City semakin tangguh.

"Pembelian brilian, bukan hanya untuk Man City, melainkan juga untuk Premier League. Saya kira kita semua bersemangat menunggu apa yang bisa dia lakukan," ujar Carragher, seperti dikutip The Sun, Rabu (11/5/2022). 

"Dia dan Kylian Mbappe, Anda merasa bahwa dua pemain itu akan jadi superstar berikutnya yang bisa menggantikan Messi dan Ronaldo, jadi tentu Anda senang dia bermain di Premier League."

 

3 dari 5 halaman

Haaland Perlu Menyesuaikan Diri

Menurut Carragher, kedatangan Haaland memang akan memperkuat skuad Man City, tapi bukan berarti segalanya mudah. Dia yakin bahwa tim sehebat apa pun perlu menyesuaikan diri, Haaland pun harus beradaptasi.

"Dia akan mencetak banyak gol, karena itulah dia dibeli, tentu dia bisa melakukannya. Namun, itu bukan jaminan bahwa Man City akan menjuarai segalanya," sambung Carragher.

"Mereka harus mengintegrasikan Haaland ke dalam tim. Artinya, Man City justru akan kehilangan satu pemain kreatif yang membantu tim mempertahankan bola.

"Masih ada banyak keraguan, termasuk dari saya sendiri," tandasnya.

 

4 dari 5 halaman

3 Pertandingan Terakhir Man City di Liga Inggris

Kamis, 12 Mei 2022 

Wolverhampton Wanderers Vs Man City 

 

Minggu, 15 Mei 2022

West Ham United Vs Man City 

 

Minggu, 22 Mei 2022

Man City Vs Aston Villa 

 

Sumber: The Sun 

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas/published 11/5/2022)

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Man City

Video Populer

Foto Populer