Sukses


Arsenal Dipermak Tottenham, Arteta Nyinyiri Wasit: Kalau Saya Berkomentar, Pasti Kena Hukuman 6 Bulan!

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, berkomentar nyinyir setelah kekalakan menyesakkan 0-3 dari Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris, Jumat (13/5/2022) dini hari WIB. Dia terang-terangan menyindir keputusan wasit yang mengusir Rob Holding dengan kartu merah pada babak pertama.  

Arsenal mengawali pertandingan dengan apik. Namun, situasi memburuk setelah Cedric Soares memicu hadiah penalti untuk Tottenham dan dikonversi sempurna oleh Harry Kane pada menit ke-22. Kane manggandakan keunggulan Spurs pada menit ke-37. 

Namun, sebelum itu Arsenal harus bermain dengan 10 orang, saat wasit memberikan kartu merah kepada Holding pada menit ke-33. Dia mendapat kartu kuning kedua akibat pelanggaran terhadap Son Heung-min. 

Son kemudian memastikan Arsenal menang 3-0 berkat golnya pada menit ke-47. Ini menjadi kemenangan terbesar Tottenham atas Arsenal sejak 1983. 

Arteta terlihat sangat marah dengan ofisial pertandingan ketika ditanyai oleh Sky Sports tentang aksi yang terjadi setelah peluit akhir dibunyikan.

 

2 dari 5 halaman

Sindiran Pedas Arteta

Pelatih asal Spanyol itu tampaknya meniru cara Jose Mourinho dengan menolak berbicara tentang tpenalti awal Tottenham atau kartu merah Holding. Arteta kemudian mendesak wasit Paul Tierney untuk menjelaskan tindakannya kepada dunia di depan kamera. 

"Jika saya mengatakan apa yang saya pikirkan, maka saya akan diskorsing selama enam bulan," sergah Mikel Arteta, seperti dikutip Express.

"Saya tidak tahu bagaimana caranya berbohong. Dan saya juga tidak suka berbohong. Jadi saya memilih tidak mengatakan apa yang saya pikirkan," imbuhnya.  

3 dari 5 halaman

Desak Wasit Menjelaskan Keputusan Penalti

Mikel Arteta benar-benar tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Apalagi, kekalahan itu membuat posisi The Gunners di peringkat keempat klasemen Liga Inggris terancam. 

Arsenal kini hanya unggul satu poin atas Tottenham Hotspur di peringkat kelima. 

"Saya dan pemain-pemain tidak gembira tentu saja. Saya ingin wasit ke depan kamera dan menjelaskan keputusannya. Pertandingan indah tidak dirusak hari ini," ujar Arteta. 

"Keputusan itu (kartu merah Holding) sudah dibuat, saya tidak dapat mengubahnya. Wasit harus membuat keputusan dan bereaksi," imbuhnya. 

 

4 dari 5 halaman

Peluang Arsenal Masih Terbuka Lebar

Arteta menegaskan para pemainnya tidak dapat disalahkan atas hasil akhir melawan Spurs, yang memanfaatkan pemain ekstra mereka selama pertandingan dan tidak pernah tampak membiarkan poin terlepas dari mereka saat waktu terus berjalan.

Meski posisinya terancam, kans Arsenal lolos ke Liga Champions musim depan masih terbuka lebar. Syaratnya, mereka harus memenangi dua laga tersisa musim ini. 

Sumber: Express 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Arsenal

Video Populer

Foto Populer